Kamis, 26 Oktober 2017 19:11

Laga Wajib Menang Persib Bandung saat Menjamu Mitra Kukar

PERSIB BANDUNG vs MITRA KUKAR
PERSIB BANDUNG vs MITRA KUKAR [limawaktu]

Limawaktu.id, - Laga Persib Bandung vs Mitra Kukar akan digelar pada Jum'at (27/10/2017) di Stadiun Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Rencananya, kick off akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Laga pekan ke-32 Liga 1 Gojek Traveloka itu menjadi ajang balas dendam bagi Maung Bandung. Sebab, pada putaran pertama, Persib harus mengakui keunggulan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Assisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengakui jika laga esok merupakan pertandingan penting. Ia pun bertekad untuk bisa meraih kemenangan dan mengakhiri rekor buruk Maung Bandung.

"Kita persiapkan pemain pasca kita pulang dari Lamongan. Intensitas latihan kita naikan dengan mematangkan strategi yang kita pakai buat lawan Mitra Kurkar," ujar Herrie, saat Konferensi Pers, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/10/2017).

Dikatakan Herrie, semua pemainnya saat ini dalam kondisi fit dan siap diturunkan, hanya Ezechiel Ndouassel yang absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Alhamdulillah semua pemain siap. Besok kami tekadkan untuk meraih kemenangan, dan kami harus benar-benar tampil maksimal di hadapan publik sendiri. Insya Allah kerja keras pemain akan membuahkan hasil maksimal. Besok kami canangkan awal untuk memperbaiki posisi di klasemen," katanya.

Pria yang akrab disapa Jose ini meyatakan akan mewaspadai motivasi tim tamu. Dia meyakini setiap tim yang berhadapan dengan Persib selalu mempunyai motivasi lebih.

"Semua lawan Persib katanya pasti punya motivasi berlipat. Kami wajib waspadai itu, tapi saya yakin motivasi tim kami lebih berlipat daripada mereka," ucapnya.

Bagi Mitra Kukar, menghadapi Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung juga tak kalah penting. Meski sudah tak mungkin masuk papan atas klasemen Liga 1, Mitra Kukar yang kini berada di peringkat 10 dengan raihan 43 poin tetap akan bermain habis-habisan guna mengamankan poin.

"Menjelang akhir kompetisi ini menjadi ajang etalase bagi semua pemain, diharapkan semua pemain menampilkan yang terbaik.

"Disisa pertandingan ini kami sudah tidak punya peluang untuk naik ke posisi atas dan kami juga sudah aman dari degradasi, tapi kami tetap akan tampil professional menghadapi Persib Bandung," ujar Pelatih Mitra Kukar, Yudi Suryata.

Yudi mengaku tak ingin membenani anak asuhnya dengan target tiga poin. Menurutnya, target realistis timnya saat ini hanyalah mendapat poin dari Maung Bandung.

"Tentu kami ingin bawa poin ke Tenggarong, kami akan berusaha maksimal, masalah hasil biar Allah yang menentukan. Pokonya semua pemain turun ke lapangan harus dengan kepecayaan tinggi," katanya.

Sementara, terkait absennya marque player Mitra Kukar, Mohammed Sisoko, Yudi mengaku tak menjadi soal. Ia masih memiliki sejumlah pemain yang dapat menggantikan posisi mantan pemain Liverpol tersebut.

"Di Padang juga dia absen, mudah-mudahan absennya Sisoko tidak mempengaruhi permainan kita nanti tapi menjadi cambuk kepada para pemain lain untuk membuktikan bahwa mereka juga layak menjadi pemain inti," ucapnya.

Perkiraan susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung (4-2-3-1)

Deden Natshir

Henhen Herdiyana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto

Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar

Febri Haryadi, Michael Essien, Atep

Shohei Matsunaga

Mitra Kukar (4-2-3-1)

Gerri Mandagi

Wiganda Pradika, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Syaiful Ramadhan

Joko Sidik, Bayu Pradana

Hendra Bayau, Oh Inkyun, Yogi Rahadian

Marclei Santos