Selasa, 3 Juli 2018 14:32

Kota Cimahi Ikuti Tujuh Nomor Bulu Tangkis Porda Jabar

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id, - Helatan olahraga empat tahunan di Provinsi Jawa Barat akan berlangsung pada Oktober 2018 ini.

Ketua Pengcab PBSI Kota cimahi Yayan menyebutkan, di porda XIII yang bakal berlangsung di Kabupaten Bogor, Kota Cimahi mengikuti tujuh nomor cabor bulutangkis dari delapan nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga : KONI Kota Cimahi Usung Target Tinggi pada Porda Jabar ke-XIII

“Hanya satu nomor yang tak ikut yaitu beregu campuran Sudirman. Untuk mempersiapkan para atlet disamping melaksanakan pemusatan latihan, juga dilakukan audisi di beberapa klub yang ada,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, potensi atlet bulu tangkis Cimahi diharapkan bias berbicara di tingkat Jawa Barat dan menyumbangkan medali bagi Kota Cimahi.

Baca Juga : Bintek Keuangan Koni Cimahi Menuju Porda XIII Jawa Barat

“Insyaallah tim Cimahi punya potensi yang bisa menyumbangkan medali,” ungkapnya, disela Bintek keuangan dan hibah Koni Kota Cimahi, belum lama ini.

Dikatakan Yayan, target yang ditetapkan bisa terealisasi jika ada dukungan dari pengurus PBSI, Koni Cimahi, pemerintah dan masyarakat kota Cimahi. Untuk meraih target tersebut, diperlukan pembiayaan dalam mencapai prestasi dan prestise. Saat ini dukungan dana dinilainya cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi Porda XIII Jawa Barat.

“Dana stimulant untuk operasional dari Pemkot dan Koni kami rasa sudah cukup untuk mendukung kegiatan latihan dan persiapan menuju Porda nanti,” pungkasnya.

Baca Lainnya