Sabtu, 30 Juni 2018 20:40

KONI Kota Cimahi Usung Target Tinggi pada Porda Jabar ke-XIII

Reporter : Fery Bangkit 
Trenggono Ketua KONI Kota Cimahi.
Trenggono Ketua KONI Kota Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Target tinggi diusung Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Cimahi dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 pada Oktober mendatang.

Pada Porda ke-XIII nanti, KONI Kota Cimahi menargetkan para atlet di Kota Cimahi setidaknya bisa membawa sekitar 12 medali emas.

"Tanggung jawab kita itu bisa meraih 12 medali emas," kata Trenggono, Ketua KONI Kota Cimahi disela-sela Rapat Koordinasi dan Konsultasi di Aula Gedung B Pemkot Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Sabtu (30/6/2018).

Porda tahun tahun 2018 akan berlangsung di Kabupaten Bogor. Ada 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang akan mengikuti Porda kali ini.

Menurut Trenggono, ada sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang potensial untuk mendapatkan medali emas. Seperti Cabor tinju, taekwondo, tarung derajat, catur, dayung dan panahan.

"Saya yakin punya kans," ucapnya.

Jika target medali emas itu terealisasi, maka KONI Kota Cimahi berharap Cimahi berada di posisi 15 besar pada klasmen akhir Porda 2018, dari 27 kabupaten/kota.

"Porda dulu kita ranking 22, dengan 5 (lima) medali emas. Sekarang target 15 besar," tegasnya.

Pada Porda ke-XIII, Kota Cimahi akan memberangkatkan sebanyak 340 atlet asal "Atlet kita ada 340, pelatih 74, manager 35. Itu jumlah kontingen yang cukup besar," kata Tregnggono.

Ratusan atlet tersebut akan mengikuti 36 Cabang Olahraga (Cabor), dari 41 Cabor yang dipertandingkan pada Porda ke-13 tahun 2018 ini.

Baca Lainnya