Senin, 2 Juli 2018 17:59

KONI Kota Cimahi Pangkas Anggaran Askot Cimahi Hingga 75%

Reporter : Fery Bangkit 
Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono.
Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi melakukan pemangkasan secara besar-besaran anggaran untuk Asosiasi Kota sepakbola (askot) Cimahi tahun 2018.

Biasanya, Askot Cimahi menerima dana hibah setiap tahunnya mencapai Rp 1 miliar. Namun untuk tahun ini, anggaran tersebut dipangkas hingga 75% atau hanya mendapat Rp 250 juta.

Baca Juga : Tim Sepak Bola Porda Cimahi Siap Memberikan Kado Spesial untuk Pemimpin Baru Cimahi

Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono menjelaskan, pemangkasan anggaran untuk Askot Cimahi saat ini akan dialihkan untuk penganggaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat ke-XIII tahun 2018.

"Sepak bola kan nggak masuk Porda. Kalau dulu Askot dapat Rp 1 miliar, kan belum Porda. Dan juga Rp 1 miliar itu, diberikan untuk pembiayaan babak kualifikasi Porda," bebernya, Senin (2/7/2018).

Baca Juga : Jelang Porda 2018, KONI Cimahi Gelar Pelatihan Sport Massage

Trenggono mengklaim, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Askot Cimahi mengenai permasalahan tersebut. Pasalnya, dengan pengurangan itu, akan berdampak terhadap program pembinaan dan sebagainya.

Untuk anggaran ke depannya, Trenggono menyarankan anggaran untuk Askot dipisahkan. Tujuannya, agar tidak akan mengganggu anggaran cabang olahraga (cabor). Sebab sepak bola membutuhkan anggaran yang sangat besar.

"Dititipkan di KONI boleh. Tapi di Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) nya disebutkan, misalnya untuk Askot Rp 1 miliar," tuturnya.

Baca Lainnya