Minggu, 7 Oktober 2018 11:41

Klasemen Sementara Porda Jabar 2018: Cimahi Tercecer di Posisi 18

Reporter : Fery Bangkit 
Porda XIII Jawa Barat 2018
Porda XIII Jawa Barat 2018 [KONI Jawa Barat]

Limawaktu.id, - Hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018, Kota Cimahi belum mendapatkan medali emas.

Alhasil, kota mungil ini masih tercecer di posisi 18 dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat. Para atlet Kota Cimahi baru meraih tiga medali perak dan lima medali perunggu.

Baca Juga : Pemkot dan KONI Cimahi Kompak Rahasiakan Bonus Atlet Porda Jabar 2018

Posisi pertama klasemen masih dihuni tuan rumah Porda ke-XIII, yakni Kabupaten Bogor dengan total 86 medali. Diikuti Kabupaten Bekas dengan 73 medali.

Potensi medali emas masih terbuka diraih para atlet Kota Cimahi, mengingat pelaksanaan pesta olah raga se-Jawa Barat itu masih akan berlangsung hingga 16 Oktober mendatang.

Klasemen Porda Jabar 2018, Minggu (6/10/2018). 

Baca Juga : Dear Atlet Porda Cimahi, Berjuanglah Ditengah Keterbatasan Fasilitas

Kota Cimahi memberangkatkan sekitar 334 atlet dengan total 38 cabang olahraga (cabor) yang diikuti.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana berharap, Kota Cimahi bisa bertengger di posisi 10 besar klasmen akhir Porda Jawa Barat 2018.

Baca Juga : Dua Pebasket Cantik Asal Cimahi Ungkap Lawan Berat di Porda Jabar 2018

"Kami tetap meminta mereka berjuang habis-habisan, bahkan menargetkan finish 10 besar. Memang agak sulit, tapi bukan tidak mungkin," ujar Ngatiyana.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Cimahi, 
Pada Porda ke-XIII nanti, KONI Kota Cimahi menargetkan para atlet di Kota Cimahi setidaknya bisa membawa sekitar 12 medali emas.

"Tanggung jawab kita itu bisa meraih 12 medali emas," kata Trenggono.

Menurut Trenggono, ada sejumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang potensial untuk mendapatkan medali emas. Seperti Cabor tinju, taekwondo, tarung derajat, catur, dayung dan panahan.

"Saya yakin punya kans," ucapnya.

Baca Lainnya