Senin, 30 Desember 2019 12:18

Kembangkan Sinergitas KONI dan Cabor untuk Raih 10 Besar Porda Jabar

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Sinergitas antara cabang olahraga dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menjadi agenda yang dilakukan untuk mendukung olahraga prestasi di Kota Cimahi, khusunya menjelang pelaksanaan Porda Jawa Barat mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kota Cimahi H. Aries Permono, usai pelaksanaan  Rapat Anggota tahunan 2019 (RAT) Koni Kota Cimahi, yang digelar akhir pekan kemarin, di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Cabor adalah teknis dalam peningkatan prestasi atlet dan KONI adalah jajaran administrasinya, sehingga harus dilakukan Sinergitas antara keduanya.” Ujar Aris.

Dikatakan dia, Cimahi memiliki mimpi menjadi peringkat sepuluh besar di Porda Jawa Barat mendatang. Karenanya agar para atlet bisa tetap membela Kota Cimahi dibutuhkan pemahaman ideologi tentang cinta daerah, sehingga para atlet tidak pindah ke daerah lain.

 “Para atlet harus bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Dengan dasar rasa cinta untuk mengharumkan daerahnya sendiri yaitu kota cimahi.” paparnya.

Sementara, Sekda Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan menyebutkan, pengembangan olahraga di Kota Cimahi sangat Konsisten. Meskipun dukungan anggaran masih belum   bisa memenuhi semua kebutuhan pengembangan olahraga.

“ Berapa pun besar bantuan yang di sampaikan pemerintah kota, adalah amanah. Insya alloh, KONI akan pergunakan secara maksimal pemanfaatannya, ” sebutnya.

Sedangkan Bidang Luar Negeri KONI Jawa Barat Trio Arsefto mengatakan, atlet Cimahi mempunyai potensi yang luar biasa. Tinggal bagaimana KONI Kota Cimahi bisa menjaga atletnya.

“ Untuk mencapai  prestasi olahraga atlet menjadi ujung tombak, mereka harus  terus dibina dan dijaga " pungkas Trio .  

 

Baca Lainnya