Senin, 13 November 2017 10:51

Kekalahan Persib dari Perseru Hantarkan Semen Padang ke Liga 2

Olahraga Liga 1 musim 2017
Go-Jek Traveloka Liga 1
Go-Jek Traveloka Liga 1 [net]

Limawaktu.id, - Persib tak mampu menghadang perjuangan Perseru Serui pada laga terakhir kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1, di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (12/11/2017). Persib yang tampil di kandang harus menerima kekalahan setelah dipermalukan Perseru 2 gol tanpa balas.

Perseru yang harus menang saat lawan Persib, sedang bersaing ketat dengan Swmen Padang yang juga ingin terhindar dari degradasi. Perseru yang berjuang untuk menghindar dari takdir degradasi bermain trengginas di babak kedua dan mampu membungkam tuan rumah.

Semen padang sebenarnya lebih diunggulkan yntuk bertahan di Liga 1. Sebab mereka bermain di kandang sendiri melawan tim yang tidak lebih baik dari Persib dari segi komposisi pemain.
Semen Padang sendiri berhasil menekuk PS TNI dengan skor sama seperti yang diraih Perseru. Namun yang menarik, pada babak pertama Persib mampu menguasai pertandingan. Sementara itu, Semen Padang justru unggul 2 gol terlebih dahulu atas PS TNI di babak pertama.

Terlecut oleh situasi yang menjepit, Perseru meningkatkan tensi serangan dan bermain habis-habisan. Pada akhirnya mereka pun menjebol gawang Persib dua kali dan memenangi pertandingan.

Dengan hasil ini, Perseru bertahan di Liga 1 dengan poin akhir 37. Sedangkan Semen Padang harus terdepak dan turun kasta ke Liga 2 setelah poin akhir mereka terpaut 2 dari Perseru. (anka)*