Rabu, 18 Oktober 2017 21:37

Kapten PSKC Kota Cimahi Yakin Timnya Lolos ke Liga 2

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Kapten tim PSKC, Ade Firmansyah, siap bersiang di Liga 3 Nasional dan optimistis timnya lolos ke Liga 2
Kapten tim PSKC, Ade Firmansyah, siap bersiang di Liga 3 Nasional dan optimistis timnya lolos ke Liga 2 [Anka]

Limawaktu.id - Kapten tim sepak bola PSKC Kota Cimahi, Ade Firmansyah menyatakan kebahagiaannya sebagai bagian dari tim PSKC Kota Cimahi, yang telah menjadi juara di Liga 3 wilayah Jawa Barat sekaligus masuk ke Liga 3 Nasional. Hal ini diucapkannya di sela-sela acara syukuran atas prestasi PSKC, yang berlangsung di gedung Pendopo DPRD kota Cimahi, Rabu (18/10/2017).

Ade juga menyatakan bahwa seluruh tim merasa bangga atas partisipasi tim PSKC Kota Cimahi di ajang yang lebih tinggi, yang akan dihadapi oleh tim yang dipimpinnya.

“Secara pribadi dan juga seluruh tim bangga telah membawa Cimahi menjadi juara (tingkat provinsi) dan akan bermain di pentas nasional,” ucap Ade.

Meski Ade bukan berasal dari Kota Cimahi, tetapi berasal dari Banten, namun hati dan jiwanya akan dikerahkan seluruhnya untuk tim PSKC Kota Cimahi. Pria lulusan STKIP Pasundan Cimahi ini merasa bahwa di Cimahi lah perkembangan kemampuan bermain bolanya terasah.

“Karena ada tawaran dari pak Ricky, dosen STKIP Pasundan, maka akhirnya saya turut serta membawa PSKC menjadi juara,” tambah Ade.

Untuk menghadapi musim depan yang di Liga 3 Nasional, Ade mengungkapkan jika tim sudah melakukan persiapan yang matang. Menurutnya tim PSKC diyakini akan banyak berbicara di pentas ini. Apalagi dari segi kekompakan dan kondisi tim secara umum, PSKC sudah sangat siap. “Kami yakin bisa bersaing di Liga 3 Nasional, dan lolos ke Liga 2,” pungkas Ade. (anka)*