Rabu, 1 November 2017 11:37

Jelang Porda 2018, KONI Cimahi Gelar Pelatihan Sport Massage

Ditulis Oleh Muhammad Ankawijaya
Jelang Porda 2018, KONI Cimahi Gelar Pelatihan Sport Massage
Jelang Porda 2018, KONI Cimahi Gelar Pelatihan Sport Massage [limawaktu]

Limawaktu.id, - KONI Kota Cimahi mengadakan acara pelatihan Sport Massage di GOR Sangkuriang Cimahi, selama dua hari, Selasa-Rabu (31/10-1/11/2017).

Pelatihan ini ditujukan untuk menggali dan mencetak masser-masser (ahli massage/pijat) profesional baru untuk mendukung para atlet yang mengikuti perhelatan Porda Jabar 2018, khususnya bagi para atlet Kota Cimahi.

Menurut ketua pelaksana acara, Dadang Kurnia, Pelatihan sport massage di Kota Cimahi baru terjadi sekarang. Dadang menyatakan bahwa masser diperlukan keberadaannya menjelang Porda Jabar 2018.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan sport massage ini Kota Cimahi tidak mengalami kesulitan mencari masser untuk Porda,” tambah Dadang.

Meskipun acara pelatihan dilakukan oleh KONI Kota Cimahi di kota Cimahi, namun peserta yang hadir bukan hanya dari kota Cimahi. Ada yang datang dari Serang, Sumedang dan daerah lain yang mengikuti pelatihan ini.

“Rencananya sih, hanya untuk Kota Cimahi. Namun ternyata banyak juga dari daerah yang membutuhkan,” ungkap Dadang.

Panitia sendiri mendatangkan pemateri level nasional yang telah lama menjadi masser nasional. Selain itu, ada juga pemateri yang merupakan masser tradisional. Ketua KONI, H. Trenggono pun didaulat untuk menjadi salah seorang pemateri di pelatihan sport massage ini. (anka)*