Rabu, 11 Agustus 2021 15:32

Jelang Liga 1 Bergulir Pemain Persib Masih Latihan Mandiri

Reporter : Saiful Huda Ems (SHE)
Pelatih PERSIB, Robert Alberts
Pelatih PERSIB, Robert Alberts [Persib.co.id]

Limawaktu.id,- Para pemain Persib Bandung masih menggelar latihan mandiri. Pasalnya, hingga kini masih terikat dalam suasana PPKM yang akan berlangsung hingga 16 Agustus 2021.

Pelatih PERSIB, Robert Alberts mengungkapkan, pihaknya  masih menantikan kesempatan menggelar latihan bersama untuk mempersiapkan diri menghadapi bergulirnya Liga 1.  Sejauh ini, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diperpanjang hingga 16 Agustus 2021, pemain masih menggelar latihan mandiri.

"Kami masih menantikan kabar dari pemerintah terkait peraturannya. Semoga bisa memudahkan kami untuk bisa berlatih bersama di masa PPKM ini. Kami bisa berlatih secara tim dengan sejumlah aturan, tapi ini masih dalam bahan diskusi," kata Robert,  Rabu (11/8/2021).

Meurutnya, kondisi terkini anak asuhnya. Abdul Aziz dinyatakan telah pulih dari cedera lutut. Begitu juga Geoffrey Castillion yang kondisinya membaik setelah mendapatkan vaksinasi.

"Tidak ada satu pun pemain kami yang mengalami cedera serius. Aziz sudah dalam masa pemulihan. Dia terus didampingi fisioterapi. Ketika nanti berlatih bersama, dia bisa segera bergabung. Castillion sudah mendapat vaksin dan mendapat reaksi setelahnya. Tapi bukan cedera serius," jelasnya.

Dilansir dari Persib.co.id, Pelatih Robert Alberts mengaku memili banyak tantangan menghadapi Liga 1 2021/2022. Persiapan singkat menjadi tantangan terbesar yang harus dilewatinya.

Pelatih yang pernah membela Ajax Amsterdam tersebut menegaskan, ia dan timnya harus bisa melewatinya. Sebab, situasi tersebut terjadi akibat adanya pandemi Covid-19. Sepakbola Indonesia yang terhenti sejak Maret 2020 lalu, harus kembali bergulir dengan risiko waktu terbatas.

Idealnya, kata dia,  setelah terhenti lebih dari satahun, tim perlu persiapan sekitar enam pekan untuk siap kembali merumput. Namun, saat ini hanya ada waktu kurang dari satu bulan bagi tim untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kami harus menghadapi itu. Seperti yang saya katakan, ada dua hal berbeda. Pertama adalah dari sudut pandang sepakbola profesional, kami tidak bermain 1 tahun 5 bulan dan normalnya melakukan persiapan selama enam pekan, jadi ini tidak logis," jelasnya.

Baca Lainnya