Rabu, 16 Juni 2021 16:52

Jadi Lawan Latih Tanding Persib, PSKC Cimahi Petik Pengalaman Berharga

Reporter : Permana
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis (kiri) bersama Eddy Moelyo, Komisaris Utama PSKC.
Pelatih PSKC Cimahi, Robby Darwis (kiri) bersama Eddy Moelyo, Komisaris Utama PSKC. [limawaktu.id]

Limawaktu.id - Setelah latih tanding dengan Persika Karawang akhir pekan lalu, PSKC Cimahi kembali mendapat kesempatan berharga ketika menjadi lawan latih tanding Persib Bandung, yang tengah persiapan menuju Piala Walikota Solo. Latih tanding Persib melawan PSKC digelar Selasa (15/6) sore kemarin, bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bandung.

Pada kesempatan kali ini digelar dua game pertandiingan. Pada game pertama Persib berhasil mengalahkan PSKC dengan skor 1-0 melalui gol yang dicetak Mario Jardel (79'). Sedangkan game kedua yang diisi materi pemain inti, Persib ditahan imbang PSKC 1-1 melalui gol yang dicetak Ahamd Jufriyanto (66') yang dibalas Abdur Rohim (76').

Bagi Robert Alberts, pelatih Persib, latih tanding ini sebagai persiapan akhir sebelum berangkat menuju Solo, untuk mengikuti turnamen pra musim menjelang bergulinya Liga 1 Indonesia awal Juli mendatang.

Sementara bagi Robby Darwis, juru taktik PSKC, latih tanding ini selain merupakan suatu kehormatan karena mendapat kesempatan berharga dan tentunya banyak pengalaman dan pelajaran yang dipetik bagi skuad asuhannya. Mjnimal, bertanding dengan tim sekelas Persib yang berada diatas PSKC akan memberikan dampak positif bagi anak asuhnya, yang juga sedang mempersiapkan diri jelang digulirkannya Liga 2 Indonesia.

"Bagi saya tim PSKC mendapatkan pengalaman berharga melawan Persib. Dengan materi pemain yang berkualitas bagus dan kami akhirnya bisa memetik penghargaan ini," ujar Robby Darwis, seperti dikutip bola.com.

Baca Lainnya