Senin, 9 Oktober 2017 21:49

Imbang Lawan Barito Putra, 6 Laga Terakhir Persib Tanpa Kemenangan

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Persib kembali gagal memetik kemenangan setelah hanya bermain imbang melawan tim asal Kalimantan, Barito Putra.
Persib kembali gagal memetik kemenangan setelah hanya bermain imbang melawan tim asal Kalimantan, Barito Putra. [net/ist]

Limawaktu.id, - Persib Bandung hanya sanggup bermain imbang melawan  Barito Putra dengan skor akhir 0-0 dalam lanjutan GojekTraveloka Liga 1, senin (9/10/2017), di stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Ini merupakan kegagalan ke 6 persib untuk menang, setelah dalam 5 pertandingan terakhir tak mampu mengalahkan lawan-lawannya. Persib hanya mampu 4 kali menang dan satu kali kalah.

Persib yang memiliki kedalaman pemain pelapis cukup mumpuni, meski tanpa diperkuat Febri Hariyadi dan Ahmad Juprianto, masih bisa menguasai laga. Dukungan bobotoh yang hadir serta niat tinggi untuk meraih poin maksimal mampu mendorong persib untuk bermain agresif.

Di awal babak pertama, Barito Putra mampu memberi tiga ancaman serius bagi gawang Natsir. Untung saja gol tidak tercipta. Dari Persib, Maitimo berhasil mencetak gol pada menit 7, namun gol dianulir karena terperangkap offside. Jual beli serangan pun terjadi di sepanjang babak pertama. Meski begitu, permainan lebih dikuasai tim tuan rumah.

Sayang, walaupun banyak tercipta peluang gol, tapi hanya skor kacamata saja menutup laga babak pertama ini.

Hasil 0-0 di babak pertama, tidak membuat pelatih Persib melakukan pergantian pemain. Babak kedua dimulai, pemain yang sama seperti di babak pertama kembali bermain bagi Persib. Di awal babak kedua, permainan pun  berlangsung lambat.

Kondisi Dedi yang pincang, memaksa pelatih menggantinya di menit 52. Pemain yang dipercaya untuk mengganti adalah Hariono. Hasilnya cukup positif. Diawali dari kaki Hariono, sebuah serangan persib hampir menghasilkan gol. Tapi bola sepakan Ndouassel hanya mengenai jala samping gawang.

Menit ke 69 Maitimo mendapat kartu kuning setelah melakukan kejahilan terhadap bagian belakang kaki Rizki Pora. Keributan kecil pun sempat muncul paskapelanggaran yang dilakukan Maitimo. Dan akhirnya di 10 menit terakhir, Maitimo diganti oleh Matsunaga. 

Pada sepuluh menit terakhir ini, persib meningkatkan intensitas serang. Gelombang demi gelombang serangan dating silih berganti menghantam pertahanan Barito Putera. Akan tetapi, tangguhnya kipper Barito Putera, menggagal beberapa peluang emas yang didapat oleh Persib. Skor kaca mata menutup laga ini. Dengan hasil imbang ini, persib gagal menang di 6 laga terakhir. (anka)*