Rabu, 10 Maret 2021 9:04

Hengky Sempatkan Olahraga Sebelum Ngantor

Reporter : Wawan Gunawan
Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan
Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan [RCTI]

Limawaktu.id,- Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memiliki kiat khusus untuk berolahraga sebelum berangkat ke kantor. Caranya, dengan melakukan beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan.

 “Menyediakan waktu untuk berolahraga bukanlah hal yang mudah. Tapi ada beberapa gerakan olahraga ringan yang bisa dilakukan sebelum pergi bekerja di pagi hari. Gerakan sederhana ini tidak memakan banyak waktu, sehingga bisa menjadikannya sebagai rutinitas tanpa harus cemas akan terlambat ke kantor,” terangnya, Rabu (10/3/2021).

 Dikatakannya, Olahraga di pagi hari memiliki sejumlah manfaat. Selain meningkatkan mood  selama seharian, aktivitas ini juga dapat meningkatkan kemampuan otak dan menjaga produktivitas saat bekerja.

 Rutin berolahraga di pagi hari dapat menurunkan tekanan darah dan dapat meningkatkan kualitas tidur. Kedua factor ini penting agar  dapat menjalani rutinitas dengan baik keesokan harinya.

 “Mari jaga selalu Kesehatan,  dengan rajin berolahraga dan memperhatikan asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh dengan rutin minum air putih,” tuturnya.

Banyak orang yang menganggap pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk olahraga. Alasannya, pada pagi hari udara masih segar, terlebih jika olahraga dilakukan di luar rumah. Ini memang merupakan salah satu kelebihan olahraga di pagi hari. Namun, masih ada kelebihan lainnya, yaitu membuat tubuh lebih berenergi, meningkatkan mood atau suasana hati sepanjang hari karena pada pagi hari otak melepas hormon endorfin, yaitu hormon yang merangsang perasaan bahagia. Olahraga pagi juga meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kalori yang terbakar dalam sehari cenderung lebih banyak.

 Membuat pola hidup menjadi lebih sehat karena orang yang berolahraga di pagi hari cenderung akan memilih mengonsumsi makanan yang lebih sehat di siang dan malam harinya. Tak hanya itu olahraga pagi hari juga dapat meningkatkan performa kerja, karena olahraga pagi terbukti dapat meningkatkan konsentrasi dan kemampuan mengambil keputusan, membantu mengontrol nafsu makan di sepanjang hari dan membantu menurunkan berat badan.

Baca Lainnya

Topik Populer