Selasa, 16 Oktober 2018 12:04

Hengky Bilang Gagal, Begini Jawaban KONI KBB Soal Porda 2018

Reporter : Fery Bangkit 
KONI Bandung Barat.
KONI Bandung Barat. [istimewa]

Limawaktu.id, Bandung Barat - Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan kemain menyatakan kecewa atas raihan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam Porda XIII Jawa Barat. 

Ia menyebutkan Komite Olahraga Nasional Olahraga Indonesia (KONI) KBB gagal dalam melakukan pembinaan atlet. Hengky mengaku akan mengevaluasi dan mengaudit dana induk olahraga di KBB tersebut. 

Baca Juga : Nadya Pontoh, Sabet Emas Dance Sport di Porda XIII Jabar

"Ke depan perlu pembinaan lagi ke para atlet karena prestasi kami menurun," kata Hengky di Pemda Bandung Barat, Ngamprah, kemarin.

Menanggapi pernyataan tersebut, KONI KBB pun angkat bicara. Ketua Harian KONI KBB, Sumardianto mengatakan, ucapan kekecewaan dan statmen KONI gagal dalam melakukan pembinaan sangat tidak mendasar.

Baca Juga : Pamer Otot Atang dan Joko Membuahkan Medali Emas 

"Saya juga gak tau statement Wakil Bupati (Hengky) mengatakan bahwa kecewa dengan kegagalan ini. Alat ukurnya gak jelas, iya dasarnya apa," kata Sumardianto saat dihubungi via sambungan telepon, Selasa (16/10/2018).

Klasemen Porda XIII Jawa Barat 2018.

Mengacu pada target, pihaknya mengakui bahwa perolehan medali, khususnya medali emas melenceng dari target awal. Tapi, kata dia, bukan berarti pihaknya gagal dalam melakukan pembinaan.

Baca Juga : Target Porda 2018 Meleset, Wabup Hengky Singgung Anggaran KONI KBB

Seharusnya, kata dia, Hengky mencari informasi mendalam terlebih dahulu kepada KONI terkait Porda yang berlangsung di Kabupaten Bogor ini. Pihaknya, lanjut Sumardianto, sudah melapor terkait hasil Porda ini kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara.

"Kita juga sudah lapor ke Aa Umbara (Bupati Bandung Barat), yang penting mah kita jujur, fair usahakeun KBB mah ulah eleh ku (jangan kalah sama) kota induk," kata Sumardianto menirukan pernyataan Aa Umbara.

Hingga akhir Porda, KBB terperosok di urutan ke-6 klasemen akhir. Para atlet berhasil mengumpulkan 201 medali dari sumbangan 40 medali emas, 50 medali perak dan 111 medali perunggu.

Baca Lainnya