Kamis, 4 Januari 2018 14:58

Harapan Osin, Mojang Cantik Asal Cimahi untuk Persib

Reporter : Fery Bangkit 
Syntya
Syntya "Osin" Marlina, Duta Budaya Cimahi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- persib Bandung akan memulai petualangan baru kompetisi 2018. Pasca tampil buruk dalam Liga 1 Gojek Traveloka 2017, klub berjuluk 'Maung Bandung' tersebut terus berbenah.

Kejutan pertama dilakukan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dengan mendatangkan pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gomez. Pria berusia 60 tahun itu diikat kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga : Ini Rapor Persib selama Liga 1 2017

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) Malaysia itu dipilih klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat lantaran dinilai memiliki rentetan prestasi mentereng, khususnya di Asia Tenggara.

Setelah resmi ditunjuk menukangi Persib, Mario Gomez memanggil Fernando Soler untuk menjadi assisten pelatihnya.

Kebijakannya dimulai dengan mendatangkan sang mantan terindah, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto. Kemudian, Bojan Malisic dan Viktor Igbonefo juga dikabarkan pasti akan bergabung dengan Atep dkk.

Kebijakan manajemen dan pelatih pun direspon positif oleh bobotoh cantik, yang juga merupakan Duta Budaya Kota Cimahi, Syntya Marlina. Menurut wanita 21 tahun tersebut, kebijakan Mario Gomez dengan mempertahankan dan merekrut pemain lokal cukup bagus.

"Pelatih memang fokus pemain lokal, yang aku tau itu. Bagus, memang harus diperhatikan selain butuh pemain luar negeri," ujarnya, ketika dihubungi, Kamis (4/1/2018).

Menurut osin, panggilan akrabnya, penampilan buruk di Liga 1 2017 harus dijadikan evaluasi dan pembelajaran. Meski tampil tak sesuai harapannya, ia tetap mengapresiasi penampilan Persib musim lalu.

"Kalau menurut aku sih ya gak apa-apa, yang penting udah berusaha berjuang," tutur pengaggum Kapten Persib Bandung, Atep.

Ia berharap, ditangani pelatih baru dan perpaduan skuad lama dengan yang baru bisa membawa Persib kembali berpestasi di musim depan. Kompetisi terdekat yang akan diikuti Persib ialah Piala Presiden 2018.

"Move and up to be a good quality untuk kedepannya. Kualitas permainannya, pertahanan, penyerangannya, ditingkatin. Pokonya terus semangat aja," ujar Osin. (kit)

Baca Lainnya