Sabtu, 23 September 2017 2:59

Garuda Muda Jadi Sorotan Media Asing

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Pemain timnas junior Indonesia menjadi sorotan media asing asia setelah menjadi pemain terbaik dan topskorer turnamen level ASEAN
Pemain timnas junior Indonesia menjadi sorotan media asing asia setelah menjadi pemain terbaik dan topskorer turnamen level ASEAN [Fox Sport Asia Tweet]

Limawaktu.id, - Kapten tim nasional Indonesia U-16, Egy Maulana Vikry menjadi sorotan media asing, FOX Sports Asia, setelah bermain gemilang pada turnamen AFF U-18. Dalam cuitannya di media sosial twitter pada tanggal 21 September 2017, FOX Sports Asia mengajukan sebuah pertanyaan retorika tentang kehebatan Egy sebagai rising Star sepakbola ASEAN.

“Rising star of ASEAN football?” tanya FOX Sports Asia

FOX Sports Asia menyoroti prestasi hebat Egy yang menjadi Player of the Tournament sekaligus juga sebagai Top Scorer turnamen. Di dalam cuitannya, FOX Sports Asia juga memasukan sebuah video aksi-aksi yang dilakukan oleh Egy dalam turnamen AFF U-18 tersebut.

Namun ada sedikit kesalahan informasi dalam infografis yang diselipkan dalam video tersebut. Egy yang saat ini cukup santer dihubung-hubungkan dengan klub Persib, dituliskan sebagai pemain dari klub Espanyol B.

Kesalahan ini pun menimbulkan kritik dari para netizen penggila bola. Banyak netizen yang meminta agar FOX Sports Asia melakukan cek ulang data yang ada. Bahkan ada juga yang menganggap berita ini sebagai do’a, seperti yang ditulis wa_wan @wawan24003618.

“insyaallah Espanyol B.” tulisnya.

Meski Egy menjadi pemain terbaik dan top skorer, timnas Indonesia hanya berhasil meraih peringkat tiga dalam turnamen ini. (anka)