Jumat, 12 Juni 2020 14:33

Fokus Persiapan Liga 3, Ebod Jaya FC Kembali Gelar Latihan

Reporter : Permana
Tim Ebod Jaya FC.
Tim Ebod Jaya FC. [Permana]

Cimahi - Setelah diliburkan akibat wabah corona (covid-19), tim sepakbola Ebod Jaya FC Cimahi kembali menggelar latihan rutin. Latihan perdana dimulai Senin (1/6/2020) sore. Kemudian keesokan harinya, Selasa (2/6/2020), digelar Trofeo Match, yakni pertandingan ujicoba segitiga antara Ebod Jaya FC, Tjimahi FC dan Lummitive FC, yang diperkuat Hen-Hen Persib Bandung. Pertandingan berakhir imbang. 


Di tengah kondisi new normal, latihan akan kembali digelar rutin. Namun untuk sementara hanya akan dua kali dalam sepekan, yakni setiap Minggu pagi dan Selasa sore, bertempat di lapang Pusdikjas TNI AD Baros Cimahi.

Suasana latihan perdana Ebod Jaya FC. 

"Sementara seminggu dua kali latihan dulu, sambil menunggu. perkembangan. Karena masih proses adaptasi setelah libur corona," ujar Jodi, sekertaris Ebod Jaya FC. 

Apalagi Ebod Jaya FC akan mengikuti Liga 3 Jabar mulai September-Oktober 2020 mendatang. Sehingga, latihan akan lebih difokuskan untuk menghadapi kompetisi kasta ketiga nasional ini.

"Kita fokus persiapan Liga 3. Karena waktunya mepet, tinggal tiga bulan lagi," tandas Tedi Sumpena, pelatih kepala Ebod Jaya FC. 

Pada latihan pekan ini, para pemain yang hadir sebanyak 19 pemain baru hasil seleksi tahap pertama, yang berasal dari wilayah Bandung Raya. Masih tersisa 11 pemain untuk memenuhi kuota di Liga 3 nanti. Rencananya akan didatangkan dari luar Jabar.

"Coach Aji Nurpijal selaku Direktur Teknik, akan merekomendasikan pemain-pemain dari Jawa untuk memenuhi kuota 30 pemain yang didaftarkan," tambah Jodi. 

Musim kompetisi tahun ini, sesuai agenda yang sudah diprogramkan, Ebod Jaya FC akan turun dihampir semua kelompok umur. Selain Liga 3 untuk senior, akan ikut pula Piala Soeratin U-17 dan U-15, yang digelar PSSI Asprov Jabar.

Kemudian untuk tingkat lokal, Ebod Jaya FC akan mengikuti Piala Soeratin U-17, U-15 dan U-12, yang digelar PSSI Askot Cimahi. 

Keikutsertaan Ebod Jaya FC di level senior dan junior ini sebagai bukti konsistensi H. Makhfudz Solaiman atau Kang Ebod dalam menggairahkan sepakbola nasional.

Selain membina pemain-pemain potensial asal Cimahi dan Bandung Raya di tim senior, melalui Akademi Sepakbola yang baru didirikannya akhir tahun lalu, Ebod Jaya FC juga melakukan pembinaan pesepakbola usia dini secara berjenjang, mulai usia 9 hingga 17 tahun.

"Saya akan tetap ikut menggairahkan sepakbola nasional dengan mengelola klub disemua kelompok umur. Semoga bermanfaat, khususnya untuk Kota Cimahi," ungkap Kang Ebod. (hra)**

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer