Rabu, 8 November 2017 18:15

Festival Pasanggiri Pencak Silat Kota Cimahi Digelar Hari Ini

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Peserta beraksi dihadapan penonton dan undangan.
Peserta beraksi dihadapan penonton dan undangan. [Limawaktu]

Limawaktu.id - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Cimahi kembali menggelar acara tahunan Festival Pasanggiri Pencak Silat Kota Cimahi, di Gelanggang Olahraga Sangkuriang, Cimahi. Rabu (8/11/2017).

Acara festival sendiri dibuka oleh Walikota Cimahi yang baru Ajay M. Priatna, serta dihadiri pula oleh Wakil Walikota Cimahi, Ngatiyana.

Menurut Andri, ketua bidang pertandingan, acara ini merupakan agenda rutin tingkat provinsi, dimana tiap kota wajib mengadakan festival ini.

"Festival Pasanggiri Pencak Silat inimerupakan agenda rutin tingkat provinsi, ditujukan untuk setiap kota mengadakan acara ini dan tiap kota mendatangkan wakilnya dalam acara yang sama di tingkat provinsi," tutur Andri.

Salah satu peserta menunjukan kemampuannya dihadapan juri.
Salah satu peserta menunjukan kemampuannya dihadapan juri. [Limawaktu]

Festival Pasanggiri Pencak Silat ini akan berlangsung selama satu hari saja, sebagai ajang persiapan menjelang Festival Pasanggiri Pencak Silat Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017, yang akan berlangsung pada tanggal 20-23 November, mendatang.

Peserta sendiri datang dari berbagai perguruan yang ada di kota Cimahi. Ada 24 perguruan yang mengikuti Festival ini, dimana jumlah pesertanya sebanyak 189 atlet putra dan putri.

Ada tiga kategori yang dipertandingkan di ajang ini, yaitu Kategori usia dini, Kategori remaja, dan Kategori Sesepuh (diatas 50 tahun). Total nomor yang dipertandingkan sebanyak tujuh nomor. (anka)*

Baca Lainnya