Kamis, 5 Oktober 2017 19:04

Egy Maulana Nominasi Terbaik di Dunia Versi Media Inggris

Reporter : Muhammad Ankawijaya
 Egy Maulana Nominasi Terbaik di Dunia Versi Media Inggris
Egy Maulana Nominasi Terbaik di Dunia Versi Media Inggris [limawaktu]

Limawaktu, - Setelah sukses membawa timnas Indonesia U-19 memenangi laga persahabatan kontra Kamboja, kini muncul satu prestasi lainnya dari kehebatan permainan bola Egy Maulana Vikri. Dalam ulasan yang dibuat oleh media Inggris, The Guardian, Egy masuk nominasi sebagai salah seorang dari 60 pemain bola muda terbaik dunia. Dalam ulasannya, Guardian menyatakan bahwa Egy memiliki kemampuan kontrol bola yang impresif dan memiliki kemampuan dribel serta memiliki kecepatan.

Uniknya, ketika pemain lain disebutkan bermain di klub eropa, latin atau asia, Egy menjadi satu-satunya pemain muda berbakat yang tidak memiliki klub. Ucapan pelatih Espanyol B, David Gallego yang menyebut Egy sebagai pemain luar biasa pun menjadi bagian bahasan. Keberhasilan Egy dalam kompetisi Toulon Tournament 2017 sebagai Pemain Pendatang Baru Terbaik, juga tidak luput diberitakan.

Egy yang menjadi top skorer di Piala AFF U-18 lalu, memang sedang menjadi trending di kalangan media olah raga. Beberapa waktu lalu pun, Fox Sport Asia pernah memberikan Analisis soal kehebatan pemain kelahiran Medan ini. (anka)*