Senin, 16 Agustus 2021 12:13

Ebod Jaya FC Tours dari Barat ke Timur, Belajar dari Tim Berpengalaman

Reporter : Permana
Tim Ebod Jaya FC dalam rangkaian tour uji coba di Kota Tangerang, belum lama ini.
Tim Ebod Jaya FC dalam rangkaian tour uji coba di Kota Tangerang, belum lama ini. [istimewa]

Seperti yang pernah diutarakan Kang Ebod H. Makhfudz Solaiman selaku owner Ebod Jaya FC, klub sepakbola miliknya akan banyak melakoni pertandingan uji coba atau latih tanding, yang bertujuan menambah pengalaman dan memperbanyak jam bermain para pemain klub asal Kota Cimahi, Jawa Barat ini, terutama untuk kesiapan klub Ebod Jaya FC yang akan menghadapi kompetisi Liga 3 Seri 2 Jabar musim 2021.

Meski penyelenggaraannya belum jelas dan belum bisa dipastikan kapan akan digelar, klub yang diasuh Coach Tedi Sumpena ini tetap fokus dan serius mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Namun dengan dipastikanya Liga 1 kick off mulai 27 Agustus 2021 dan disusul Liga 2 sebulan kemudian, setidaknya Liga 3 ada kepastian akan menyusul berikutnya digelar PT LIB (Liga Indonesia Baru) dan PSSI. 


Selama dua pekan berturut-turut Ebod Jaya FC melakukan kunjungan ke luar kota untuk melakoni partai persahabatan undangan dari klub Persikota Tangerang, Banten dan Persela Lamongan, Jawa Timur. Tours ke Barat dan Timur ini sebagai menjadi ajang pembelajaran bagi seluruh komponen tim manajemen Ebod Jaya FC menghadapi klub yang lebih berpengalaman. Seperti diketahui, Persikota merupakan klub peserta Liga 3, yang beberapa musim lalu sempat eksis di Liga 1. Begitu juga Persela yang saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 2021-2022. 

Pemain Ebod Jaya FC berfoto bersama di sela tour uji coba di Lamongan, Minggu (15/8/2021) (istimewa) 

 

Saat menghadapi klub yang kini dimiliki artis Gading Marten ini di Stadion Porciba Kota Tangerang pada Sabtu (7/8/21) lalu, Ebod Jaya FC kalah tipis 1-2. Sepekan kemudian menghadapi Persela, di Stadion Surajaya Lamongan, Minggu (15/8/21) kemarin, Ebod Jaya kalah 0-6. Disini skor bukan menjadi ukuran atau tujuan utama dari hasil uji coba ini, namun pengalaman bertanding dan belajar dari klub senior menjadi sasarannya. 


Seperti diungkapkan Coach Tedi, bahwa kedua pertandingan ini merupakan latih tanding. Jadi hasil uji coba selama dua pekan berturut-turut ini bisa menjadi bahan evaluasi kemampuan tim asuhannya dalam menghadapi lawan yang lebih senior dan berpengalaman. 


"Hasil uji coba dari pertandingan pertama di Tangerang ke pertandingan kedua di Lamongan banyak peningkatan dan progres buat tim ini. Tidak puas sampai di situ, lalu kita cari lawan yang lebih tinggi level-nya dari Ebod Jaya FC. Dan ternyata jelas mental yang bicara. Kalau dilihat dari permainan, kita bisa merepotkan. Next kita perbaiki lagi di latihan. Terima kasih Tangerang dan Lamongan. Terima kasih managemen sudah terlaksana dengan lancar dan kondusif pertandingannya. Banyak ilmu yang bisa kita ambil di latihan bersama ini," ungkap Tedi. 

Baca Lainnya

Topik Populer