Jumat, 10 Januari 2020 8:54

EBOD JAYA CUP: Nasib Kibar Ditentukan Hasil Ben's vs Persaga

Reporter : Permana
Turnamen Ebod Jaya Cup
Turnamen Ebod Jaya Cup [Permana]

Limawaktu.id - Babak penyisihan turnamen sepakbola Ebod Jaya Cup di lapang Pusdik Armed Cimahi sudah memasuki babak akhir. Tujuh tim dari tiga grup A-C sudah memastikan lolos ke babak berikutnya, yakni 8 Besar. Mereka adalah: EFO dan Pusaka GB-Ebod Jaya FC dari grup A, kemudian Bina Putra, Goal Aksis dan Gasi FC dari grup B, serta Brigif 15 dan Siliwangi dari grup C. Satu tiket tersisa masih akan diperebutkan tiga tim, yakni Kibar (A), Ben's dan Persaga (C).

Gasi FC vs Bina Putra (5-1). 

Akan menjadi milik siapakah satu tiket terakhir? Kibar yang memiliki poin 9 dengan selisih gol 4, tinggal menunggu hasil pertandingan terakhir di grup C, Jum'at (10/1) antara Ben"s melawan Persaga. Jika Ben:s menang, maka poin yang dikumpulkan menjadi 10, dan Ben:s otomatis lolos ke babak 8 Besar. Sedangkan jika Persaga ingin lolos, harus menang dengan skor telak minimal 6-0, sehingga selisih gol akhir menjadi 5 (menungguli Kibar). Sementara Kibar bisa lolos jika hasil pertandingan antara Ben's vs Persaga berakhir imbang, atau jika Ben's kalah dari Persaga dengan selisih gol dibawah 4. 

Sementara hasil pertandingan Kamis (8/1), di grup B, Gasi FC harus mengakui kehebatan Bina Putra, yang kembali menang dengan skor telak 1-5 (0-2). Meski kalah, namun Gasi FG tetap lolos karena memiliki selisih gol yang cukup tinggi (17), yang sangat kecil kemungkinannya disusul pesaingnya dalam memperebutkan peringkat ketiga terbaik. Di partai kedua di grup C, yang berlangsung sore, Taruna Jaya harus mengakui keunggulan Bina Mandiri dengan skor 1-3 (0-2). Hasil ini, Bina Mandiri naik keposisi empat, sedangkan Taruna Jaya semakin terpuruk diposisi buncit klasemen grup C. 

Jum'at (10/1), akan digelar partai penting di grup C, antara Ben's melawan Persaga (13.15 WIB), dalam memperebutkan satu tiket terakhir ke babak 8 Besar. Sedangkan di partai kedua, masih di grup C, antara Siliwangi melawan CBS (15.15 WIB). (hra)*

Baca Lainnya