Selasa, 14 Januari 2020 22:01

EBOD JAYA CUP : Menang Adu Penalti, Bina Putra & Brigif 15 Bertemu di Final

Reporter : Permana
EFO tersisih setelah kalah 2-3 dari Bina Putra melalui adu penalti.
EFO tersisih setelah kalah 2-3 dari Bina Putra melalui adu penalti. [Permana]

Limawaktu.id - Empat tim terbaik: EFO, Bina Putra, Brigif 15 & Siliwangi, sudah membuktikan eksistensinya di turnamen sepakbola Ebod Jaya Cup, yang berlangsung selama sebulan terakhir, mulai 14 Desember 2019 hingga 14 Januari 2020. Keempatnya bertemu di semifinal, di lapang Pusdik Armed Cimahi, yang digelar Selasa (14/1). EFO bertemu Bina Putra dan Brigif 15 bertemu Siliwangi. 

Keempat tim menunjukkan kapasitasnya sebagai tim kuat, yang dibuktikan dengan bermain imbang selama 2 x 45 menit. Di partai pertama, EFO dan Bina Putra, hingga babak kedua berakhir skor bertahan 1-1. Sehingga pertandingan harus dituntaskan melalui adu tendangan penalti. Bina Putra berhasil meraih kemenangan setelah ketiga pemainnya mampu melesakkan bola ke gawang EFO yang dijaga Raihan. Sedangkan EFO hanya mampu merobek gawang Bina Putra yang dikawal Agil.

Brigif 15 vs Siliwangi (4-2). 

Di partai kedua, Brigif 15 kembali bertemu Siliwangi, yang dibabak penyisihan grup C bermain imbang 2-2. Kali ini di babak semifinal, keduanya kembali bermain imbang hingga babak kedua berakhir, dengan skor 1-1. Sehingga pemenang ditentukan melalui ada tendangan penalti. Empat pemain Brigif 15 berhasil mengoyak gawang Siliwangi yang dijaga Ridwan. Sedangkan Siliwangi hanya mampu menjebol gawang Brigif 15 yang dikawal Alfi. 

Partai final antara Bina Putra melawan Brigif 15 akan digelar Kamis (16/1), kickoff mulai pukul 15.15 WIB. Sebelumnya, panitia akan menggelar partai eksebisi mulai pukul 13.45 WIB, antara Legend Sapu Jagad melawan APSI PSSI Cimahi. (hra)*

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer