Senin, 30 Desember 2019 21:29

EBOD JAYA CUP: Kiper Bima Tampil Gemilang, Pusaka GB-Ebod Jaya FC vs EFO 0-0

Reporter : Permana
Pusaka GB-Ebod Jaya FC vs EFO 0-0.
Pusaka GB-Ebod Jaya FC vs EFO 0-0. [Permana]

Limawaktu.id - Partai big match di grup A, antara Pusaka GB-Ebod Jaya FC melawan EFO akhirnya harus berakhir imbang 0-0. Partai penting di grup A turnamen Ebod Jaya Cup, di lapang Pusdik Armed Cimahi, Senin (30/12) sore ini, berlangsung ketat sejak babak pertama. Kedua tim bermain hati-hati.  Sampai menit ke-7, suasana pun berubah ketika sang kapten Pusaka harus ditandu keluar lapang akibat cedera usai berbenturan dengan pemain EFO.

Kiper Bima, jadi bintang pada pertandingan antara Pusaka GB-Ebod Jaya FC melawan EFO.

Keluarnya Jody sangat berpengaruh besar terhadap keseimbangan tim Pusaka. Permainan asuhan coach Tedi Sumpena ini pun mengendor, karena kehilangan jendral di lapangan tengah. Meski begitu, Pusaka tetap berupaya mengimbangi serangan EFO yang dimotori ujung tombak Hendi. 

Di babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Meski EFO unggul dalam penguasaan bola, namun Pusaka sesekali melakukan serangan berbahaya ke area pertahanan EFO. Begitu pun EFO terus berupaya membobol gawang Pusaka yang dikawal Bima, namun selalu gagal. Selain lini pertahanan Pusaka yang cukup disipilin, sang kiper Bima tampil gemilang. Beberapa kali tendangan ke arah gawang dari para penyerang EFO mampu dimentahkan Bima. 

Hasil imbang ini tetap menempatkan keduanya dipapan atas klasemen sementara grup A. EFO yang unggul selisih gol tetap menempati posisi puncak, sedangkan Pusaka diposisi kedua dengan poin sama, 10. Penentuan grup A akan ditentukan pada partai terakhir kedua tim, yang akan melawan Putra Panji. Pusaka akan bertanding lebih dulu, Minggu (5/12). Sedangkan EFO tiga hari berikutnya, Rabu (8/12). 

Di partai sebelumnya di grup C, CBS juga bermain imbang melawan Bina Mandiri tanpa gol. Dengan hasil ini, papan atas klasemen di grup C tetap dikuasai Brigif 15 dan Siliwangi. Sedangkan CBS dan Bina Mandiri dipapan dipapan bawah. 

Hari Selasa (31/12), partai terakhir menjelang tahun baru 2020, akan mempertandingkan dua partai di grup A dan B. Panama vs Kibar (13.15 WIB), kemudian Japora vs Gasi (15.15 WIB). (hra)*

Baca Lainnya