Jumat, 17 Januari 2020 18:26

EBOD JAYA CUP: Bina Putra Tim Terbaik, Kitabawan Top Score & Dadan Best Player

Reporter : Permana
Dadan S (kanan) the best player.
Dadan S (kanan) the best player. [Permana]

Limawaktu.id - Tim sepakbola Bina Putra FC, yang bermarkas di Komplek Permata Cimahi ini, memang layak menyandang predikat yang terbaik dalam turnamen Ebod Jaya Cup. Bina Putra yang menempati grup B meraih nilai sempurna (15), lima kali main dan selalu menang. Bahkan, produktifitas gol juga sangat meyakinkan.

Tim ini berhasil mencetak 54 gol dan hanya kemasukan 2 gol. Di babak 8 Besar, Bina Putra mengungguli , salah satu tim favorit, runner up grup A, Pusaka GB-Ebod Jaya FC dengan skor 2-0. Kemudian di babak semifinal, Bina Putra membungkam EFO, juara grup A, lewat adu tendangan penalti, 3-2. Dan di partai final, Bina Putra berhasil mengalahkan Brigif 15, juara grup C, dengan skor meyakinkan, 3-1

Bina Putra FC tim terbaik. 

Turnamen yang diikuti 19 tim anggota Askot PSSI Cimahi ini berlangsung selama sebulan, mulai 14 Desember 2019 dan berakhir 16 Januari 2020, kemarin. Bina Putra berhasil menempati podium juara pertama. Tim yang diarsiteki Coach Tanto ini berhasil memborong penghargaan lain yang diraih dua pemainnya. Gelar top score atau pencetak gol terbanyak diraih stiker M. Kitabawan (20), yang berhasil mengoleksi 22 gol selama turnamen berlangsung, mulai babak penyisihan hingga final. Kemudian, best player atau pemain terbaik juga direbut Dadan S (14), yang berposisi sebagai gelandang serang.

M. Kitabawan (kanan) menerima penghargaan top score dari H. Ebod.

Bagi Dadan, keberhasilan yang diraih Bina Putra ini merupakan hasil kerja keras tim selama ini. Dia bersama rekan-rekannya sangat bersyukur bisa meraih hasil maksimal dalam turnamen yang disponsori Ebod Jaya ini. 

"Prestasi ini memotivasi saya dan teman-teman agar terus berusaha  bisa menjadi lebih baik lagi. Turnamen ini memberikan ruang bagi kami untuk berkreasi menuju prestasi," tandas Dadan, kapten tim Bina Putra FC. (hra)*

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer