Kamis, 9 Januari 2020 10:57

EBOD JAYA CUP: Bina Putra & Goal Aksis Lolos, Ben's vs Persaga Perebutkan Satu Tiket Sisa

Reporter : Permana
 EFO vs Putra Panji (2-0).
EFO vs Putra Panji (2-0). [Permana]

Limawaktu.id - Goal Aksis mendampingi Bina Putra di babak 8 Besar turnamen Ebod Jaya Cup, usai mengalahkan Perseteka dengan skor telak, 4-0 (3-0) di akhir babak penyisihan grup B, di lapang Pusdik Armed Cimahi, Rabu (8/1).

Sedangkan Gasi FC cukup bermain imbang dengan Bina Putra di laga terakhirnya Kamis (9/1) siang ini, jika ingin lolos ke babak 8 Besar, sebagai peringkat tiga terbaik. Atau, kalau pun kalah asal dengan skor tipis. Karena selisih gol Gasi FC sementara ini cukup tinggi (21), dan kemungkinan besar sulit dikejar. 

Sementara di partai pertama, EFO meraih tiga poin usai menumbangkan Putra Panji. Partai ini tidak berpengaruh, karena EFO sudah dipastikan lolos bersama Pusaka GB-Ebod jaya FC. Hanya merubah posisi puncak klasemen akhir grup A saja, yang kembali diambil alih EFO.

 Goal Aksis vs Perseteka (4-0).

Dengan demikian, 6 tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 Besar. Setelah EFO dan Pusaka GB-Ebod Jaya FC dari grup A, kemudian Brigif 15 dan Siliwangi dari grup C. Berikutnya menyusul Bina Putra dan Goal Aksis dari grup B. Sedangkan satu dari dua tiket tersisa dari peringkat tiga terbaik, kemungkinan besar diisi Gasi FC. Satu tiket lagi akan diperebutkan Ben's dan Persaga di grup C, yang akan bertanding Jum'at (10/1) besok. Jika Ben's menang poin menjadi 10, sehingga otomatis lolos. Sedangkan jika Persaga ingin lolos, harus menang dengan skor telak, minimal selisih akhir menjadi 5 (mengungguli selisih gol Kibar (4), kandidat peringkat tiga terbaik dari geup A. 

Hari ini, Kamis (9/1) siang akan mempertemukan Gasi FC dengan Bina Putra di grup B (13.15 WIB). kemudian, Taruna Jaya akan menghadapi Bina Mandiri di grup C (15.15 WIB). (hra)*

Baca Lainnya