Selasa, 7 Januari 2020 9:41

EBOD JAYA CUP: Bina Mandiri Raih Kemenangan Pertama, Peluang Persaga Menipis

Reporter : Permana
Persaga vs Bins Mandiri (2-3).
Persaga vs Bins Mandiri (2-3). [Permana]

Limawaktu.id - Meskipun Bina Mandiri sudah tidak memiliki peluang lolos ke babak 8 besar, namun tim ini masih mampu menunjukkan semangat untuk berusaha meraih kemenangan pertamanya di penyisihan grup C turnamen sepakbola Ebod Jaya Cup.

Ambisi tersebut akhirnya berhasil diraihnya saat menang tipis melawan Persaga dengan skor 3-2 (2-1), di lapang Pusdik Armed Cimahi, Senin (6/1). Pertandingan berlangsung ketat, karena kedua tim sama-,sama bermain ngotot. Apalagi Persaga termotivasi untuk meraih tiga poin agar menjaga peluang ke babak 8 Besar. 

Dengan hasil ini, Bina Mandiri yang sebelumnya menempati juru kunci, kini naik keposisi kelima, dibawah Ben's dan Persaga yang sedang berjuang memperebutkan  peringkat tiga terbaik. Persaga sendiri, akibat kekalahan ini peluangnya semakin tipis.

Yang menarik, keduanya akan bertemu di laga terakhir penyisihan, yang akan menjadi penentuan siapa yang lolos. Ben's harus menang, berapa pun skornya untuk lolos (poin 10). Sedangkan Persaga wajib menang (poin 9) dengan skor telak untuk kemudian memenangkan persaingan dengan peringkat tiga dari grup A dan B, yang sama-sama meriah poin maksimal 9. 

Sementara di partai sebelumnya,  masih di gup C, Brigif 15 kembali meraih tiga poin atas lawannya, Taruna Jaya, dengan skor 3-1 (2-1). Hasil ini semakin mengokohkan Brigif 15 di puncak klasemen. Sebaliknya, Taruna Jaya semakin terpuruk diposisi juru kunci. 

Hari ini, Selasa (7/1), akan kembali mempertandingkan dua partai, yakni Japora melawan Bina Putra di grup B (13.15 WIB). Kemudian dilanjutkan partai di grup A, Astra Ferona melawan Panama (15.15 WIB). Japora yang sudah tidak memiliki peluang termotivasi untuk meraih tiga poin pertamanya. Begitu juga Astra Ferona dan Panama, ingin meraih kemenangan pertamanya di laga akhir penyisihan grup A ini. (hra)*

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer