Rabu, 20 Maret 2019 18:57

Dukung TC Timnas Pelajar U-15, Daspusdikjas TNI AD Tawarkan Psikolog, ini Tujuannya

Reporter : Fery BangkitĀ 
Pemusatan Latihan Timnas Pelajar U-15 Di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi, Rabu (20/3/2019).
Pemusatan Latihan Timnas Pelajar U-15 Di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi, Rabu (20/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Danpusdikjas Kodiklat TNI AD, Kolonel Inf Waris Ari mendukung sepenuhnya pemusatan latihan Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI di Pusdikjas Kodiklat, Jln. Pasir Kumeli, Kota Cimahi.

Seperti diketahui, sebanyak 22 pemain Timnas Pelajar U-15 akan melaksanakan Training Camp (TC) selama lima hari, atau sampai 25 Maret mendatang, sebelum nantinya mengikuti turnamen internasional bertajuk Iber Cup Estoriil di Portugal.

Baca Juga : Dilatih Legenda Sepak Bola Indonesia, Timnas U-15 Gelar Pemusatan di Pusdikjas Kodiklat

"Saya support atas program yang dicanangkan Kemenpora di dalam mengangkat anak-anak di dunia sepakbola," ujarnya saat ditemui, Rabu (20/3/2019).

Pihaknya siap membantu kebutuhan TC Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI ini. Terutama dalam membentuk mentalitas dan kedisiplinan para pemain.

Baca Juga : Bakal Ikut Turnamen di Portugal, Pelatih:Kompisisi Timnas Pelajar U-15 Sudah Komplit

"Kedisiplinan kita awali dari mulai bangun pagi tepat waktu. Semua harus disiplin. Mereka juga akan diajarkan mana saat serius dan mana saat santai," imbuhnya.

Dikatakan Waris, Pusdikjas Kodiklat TNI AD juga memiliki wasit berlisensi nasional. Keberadaan wasit itu tentunya bisa membantu juga tim pelatih timnas dalam menjalankan program TS.

Selain wasit, lanjutnya, pihaknya juga siap menyediakan psikolog untuk melihat karakter anak. Hal itu sudah didiskusikan dengan pelatih, termasuk pelatih kepala, Aples Gideon Tecauri. 

"Kami sudah sounding kepada tim pelatih untuk melihat karakter anak dengan memanggil psikolog, agar bisa mencapai hasil maksimal (dan) terwujud pemain sepak bola yang profesional," pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer