Senin, 20 Mei 2019 15:27

Dojo vira Prakasa Yudha Sawa Dojo Bertekad Mencetak Atlet Berprestasi Nasional dan Internasional

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Kushinryu Karatedo Indonesia Dojo vira Prakasa Yudha Sawa Dojo bertekad melahirkan karateka berprestasi nasional atau internasional.

Hal itu diungkapkan Guru Besar KKI Dojo vira Prakasa Yudha Sawa Dojo yang juga mantan juara dunia Sensei Sawanori Matsuzaki saat buka puasa Bersama di Dinas Jasmani (Disjas) TNI Angkatan Darat Kelurahan Baros Kota Cimahi, pada Sabtu 18 april 2019.

Baca Juga : Sejarah Singkat Vira Prakasa Yudha Sawa Dojo Hingga Asa Menggapai Kejuaraan Karate Dunia

Dojo ini, kata dia, banyak melatih anak-anak yatim piatu, prajurit TNI Angkatan Darat dan warga umum. Selain buka puasa Bersama dilakukan juga peresmian Monumen GOR Sasakawa oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI Ahmad Saefudin. 

Presiden Kushin Ryu karate-Do, Souke Horyu Matsuzaki pun memuji bahwa anak Indonesia memiliki potensi yang bagus dalam Karate dan menunjukan prestasinya.

Baca Juga : Dojo Vira Prakasa Yudha Obsesi Menuju Olimpiade

Dalam buka puasa yang dihadiri 400 anak yatim piatu dan kaum duafa juga ada 9 yayasan yang ikut serta buka puasa. Kegiatan ini sudah berlangsung selama empat tahun.

“Saya bercita-cita untuk mencetak anak didik di dojo ini menjadi atlet yang berprestasi baik nasional maupun internasional,“ ungkap Souke Horyu Matsuzaki, disela kegiatan buka puasa bersama.

Dengan bakat yang dimiliki para siswa, harapan untuk mengikuti berbagai kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional akan terus diupayakan.

Dalam buka puasa bersama yang digelar, dihadiri Presiden KKI internasional /Guru besar KKI Indonesia Shoke Horyu Matsuzaki dan pelatih Vira Prakasa Yudha Sawa Dojo sensei Sawanori Matsuzaki juara dunia 5 kali berturut-turut, Ketua umum KONI Jabar, Sekjen KKI pusat, Ketua Umum Forki Jabar, 

Kolonel Inf Bambang Siswanto Kasubdisbinor Disjasad, juga dihadiri Walikota Cimahi, Wakil Walikota Cimahi, Ketum Forki Cimahi, pengurus perguruan di Kota Cimahi.

Presiden Kushin Ryu Karate-Do, Souke Horyu Matsuzaki memuji bahwa anak Indonesia memiliki potensi yang bagus dalam Karate. Menurutnya, bakat itu sudah ada sejak dulu.

"Anak-anak Indonesia kepintarannya sudah ada, mereka sudah berbicara banyak di berbagai pertandingan  ditingkat internasional,” paparnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI Ahmad Saefudin mengungkapkan, peran olahraga Karate di Jawa Barat sangat membanggakan, karena menyumbangkan prestasi yang bagus, sehingga pada PON lalu bisa meraih Juara Umum.

Baca Lainnya