Rabu, 30 Juni 2021 18:55

Disjas TNI AD Berkomitmen Dukung Prestasi Olahraga di Indonesia

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Dinas Jasmani Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (DIsjas TNI AD) berkomitmen untuk ikut mendorong prestasi olahraga di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. Karenanya semua pihak tidak usah ragu dengan komitmen dari Disjas TNI AD ini.

Hal itu disampaikan Kepala Disjas  TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Khairul Anwar M,SH, M,Tr (Han) saat peresmian Gedung Vira Prakasa Yudha Disjas TNI Sawa Dojo dan Pengukuhan Ketua Sabuk Hitam Kushin Ryu Dunia kepada Sensei Sawanori Matsuzaki, di Markas Disjas TNI AD, Jalan HMS Mintardja, Kota Cimahi, pada Rabu ( 30/6/2021).

Dikatakannya, pihaknya mempersilakan semua cabang olahraga untuk berlatih di Disjas TNI AD, sehingga bisa mendorong prestasi olahraga di Jawa Barat maupun Indonnesia. Diresmikannya Gedung Vira Prakasa Yudha Disjas TNI AD Sawa Dojo ini merupakan dukungan dari Disjas TNI AD khususnya bagi pengembangan prestasi olahraga karate khususnya Kushin Ryu M Karatedo Indonesia (KKI) di tanah air.

“Dojo ini merupakan tempat berlatih cabang olahraga, jadi silakan semuanya masuk disini untuk mendorong prestasi olahraga baik di tingkat Jawa Barat, Indonesia maupun internasional, kami sangat terbuka,” katanya.

Tak hanya itu, keberadaan Vira Prakasa Yudha Disjas TNI AD Sawa Dojo ini diharapkan akan menjadi pusat pengemblengan para atlet karate khususnya KKI, sehingga akan lahir para karateka yang berprestasi nasional maupun internasional, apalagi dengan dukungan penuh yang diberikan Ketua Sabuk Hitam Dunia, Sensei Sawanori Matsuzaki yang langsung ikut terjun melatih para karateka di Sawa Dojo ini.

“Pengalaman dan prestasi beliau sebagai juara dunia lima kali diharapkan akan melahirkan karateka yang berprestasi nasional maupun internasional,” paparnya.

Sementara, Ketua Sabuk Hitam KKI Dunia Sensei Sawanori Matsuzaki mengatakan,  para karateka di Vira Prakasa Yudha Disjas TNI AD Sawa Dojo ini akan dilatih secara tekhnik  maupun non tekhnik  terutama menanamkan jiwa ksatria dikalangan para karateka.

“Di Dojo ini para atlet tak hanya dilatih tekhnik  saja tetapi juga akan ditanamkan jiwa kesatria,” imbuhnya.

Ketua Umum KONI Kota Cimahi H. Aries Permono mengucapkan selamat atas diresmikannya  Vira Prakasa Yudha Disjas TNI AD Sawa Dojo, dengan harapan keberadaan dojo ini akan berkontribusi bagi kemajuan olahraga khususnya karate di Kota Cimahi, Jawa Barat hingga nasional.

Dia pun mengucapkan terimakasih atas keterbukaan dari Disjas dengan memberikan tempat berbagai cabang olahraga untuk berlatih di Disjas TNI AD.

“Selamat dan sukses atas peresmian gedung Dojo di Disjas TNI AD ini, semoga akan lahir atlet-etlet yang berprestasi dari sini,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan Sekretaris  Pengprov KKI Jawa Barat Erick M Zaki Anggara. Dia berharap keberadaan Gedung yang baru diresmikan ini akan memberikan kontribusi besar bagi perkembangan dan prestasi olahraga khususnya KKI.

“Mudah-mudahan Dojo ini melahirkan karateka berprestasi,” pungkasnya.

 

 

 

Baca Lainnya