Senin, 29 Juni 2020 10:12

Disaksikan Kang Ebod, 28 Pemain Lolos Seleksi Ebod Jaya FC

Reporter : Permana
Kang Ebod (baju batik) memberikan pengarahan kepada para pemain yang lolos seleksi Ebod Jaya FC.
Kang Ebod (baju batik) memberikan pengarahan kepada para pemain yang lolos seleksi Ebod Jaya FC. [Permana]

Cimahi - Seleksi pemain Ebod Jaya FC Cimahi untuk menghadapi kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin U-17 yang berlangsung di lapang Pusdikjas Kodiklat TNI AD Cimahi, kemarin, Minggu (28/6/2020), disambut antusiasme yang luar biasa dari masyarakat sepakbola Bandung Raya.

Hal itu dibuktikan dengan membludaknya peserta yang ikut ambil bagian pada seleksi kali ini. Total peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 170-an pemain. Untuk Liga 3 diikuti sekira 90-an pemain, sedangkan Soeratin 80-an pemain. 


Dari 90-an pemain Liga 3, terjaring 67 pemain yang lolos tahap pertama, yakni sesuai tinggi badan minimal 170 cm. Sedangkan dari 80-an pemain Soeratin yang terjaring, yang lolos sebanyak 45 pemain dengan tinggi badan minimal 170 cm.

"Yang masuk ukuran 170 cm total 112 pemain. Yang dibawan 170 cm 60-an pemain langsung disuruh pulang. Begitu datang langsung diukur tinggi badan. Pemain dengan tinggi diatas 170 langsung registrasi," jelas Jodi, sekertaris tim Ebod Jaya FC. 
 
Proses seleksi, mulai dari pengukuran tinggi badan dan registrasi pemain disaksikan langsung owner Ebod Jaya FC Kang Ebod, sapaan akrab H. Makhfudz Solaiman, yang didampingi direktur teknik coach Aji Nurpijal dan coach Tedi Sumpena selaku pelatih kepala. 

Kemudian para pemain yang sudah regristasi melakukan tahap seleksi berikutnya, yakni proses seleksi teknis di lapangan. Setelah melalui tahap ini akhirnya terpilih 11 pemain Liga 3 dan 17 pemain Soeratin.

Jumlah ini kemudian akan bergabung dengan tim yang sudah ada sebelumnya. Tim Liga 3 kini menjadi 30 pemain, sedangkan tim Soeratin ke-17 pemIn akan ditambah beberaap pemain hasil binaan sendiri dari Akademi Sepakbola Ebod Jaya FC kelompok usia 15 tahun. 

"Ini semua belum pasti jadi tim. Besok Selasa dan Kamis ada latihan sekalian seleksi berjalan. Masih ada kemungkinan berkurang dan kemudian ditambah lagi pemain yang baru. Sehingga nanti pada akhirnya akan didapatkan tim inti yang dibutuhkan untuk TC 2 bulan menjelang Liga 3 dan Piala Soeratin bergulir," ungkap Jodi. 

Jodi menambahkan, dari semua pemain yang lolos seleksi, mayoritas berdomisili di wilayah Bandung Raya. Hanya empat pemain yang berasal dari luar kota. "Sejak awal kita memang lebih memprioritaskan pemain yang berasal dari Bandung Raya untuk memudahkan proses latihan," tambahnya. 

Ebod Jaya FC akan tampil di Liga 3 zona Jabar Nopember mendatang. Pelaksanan mundur sebulan dari jadwal semula karena dampak wabah covid-19. (hra)**

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer