Sabtu, 25 Januari 2020 17:31

Dinilai Terlalu Gemuk, Ketua KONI Cimahi Bilang Begini

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Barat Ahmad Saepudin menilai, kepengurusan KONI Kota Cimahi terbilang gemuk dibandingkan dengan kabupaten kota lainnya di Jawa Barat. Hal itu disampaikannya saat melantik pengurus KONI Kota Cimahi Periode 2019 - 2023, di Graha Vidya Chandra Jalan Sangkuriang Kota Cimahi , pada Sabtu 25 Januari 2020.

Menurut Ahmad, di Kabupaten Kota lain, kepengurusan Koni hanya diisi oleh maksimal 60 orang saja, tapi di Kota Cimahi mencapai 80 orang pengurus. Pihaknya berharap kepengurusan ini bisa melaksanakan tugas dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi.

"Di tempat lain hanya sekitar 60 orang, sedang di Cimahi mencapai 80 orang pengurus," ungkapnya, saat memberikan sambutan usai pelantikan.

Menanggapi Hal itu, Ketua KONI Kota Cimahi Aries Permono mengungkapkan, pihaknya melakukan kolaborasi antara pengurus KONI dengan pengurus Cabang Olahraga dan para akademisi untuk mencapai 10 besar di Porda mendatang. Pasalnya, target sepuluh besar di Porda harus tercapai dengan memaksimalkan pembinaan dan manajerial olahraga.

"Kami kolaborasikan pengurus Cabor dan Koni sehingga saling menguatkan dan terjadi transparansi anggaran," jelasnya.

Selain mengkolaborasikan pengurus Cabor, periode kepengurusannya juga melibatkan para akademisi yang paham betul tentang dunia olahraga dan manajemen olahraga, sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusinya bagi peningkatan prestasi olahraga di Kota Cimahi.

Sementara, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, gemuknya pengurus KONI Kota Cimahi periode 2019-2023 harus dibarengi dengan gemuknya prestasi olahraga di Kota Cimahi, sehingga target meraih sepuluh besar di Porda Jawa Barat bisa terpenuhi.

"Gemuknya kepengurusan Koni harus dibarengi dengan gemuknya prestasi," pungkasnya. 

Baca Lainnya