Rabu, 20 Maret 2019 11:19

Dilatih Legenda Sepak Bola Indonesia, Timnas U-15 Gelar Pemusatan di Pusdikjas Kodiklat

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI menggelar pemusatan latihan di Pusdikjas Kodiklat TNA AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi.

Pemusatan latihan itu diikuti 22 pemain hasil seleksi yang dilakukan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLispi). Mereka akan dilatih langsung oleh legenda sepak bola Indonesia, Aples Gideon Tecauri.

Para putra terbaik bangsa ini akan mengikuti pemusatan latihan selama lima hari, yang dimulai Rabu (20/3/2019) sampai Minggu (25/3/2019).

Manajer Timnas Pelajar U-15, Ray Manurung mengatakan, pemusatan latihan ini merupakan bagian dari persiapan untuk mengikuti turnamen internasional Iber Cup Estoril di Portugal. Turnamen akan digelar 1-6 Juli mendatang.

"Kami berangkat ke sana 25 Juni, satu Minggu sebelum turnamen untuk penyesuaian cuaca," katanya saat ditemui Pusdikjas Kodiklat, Rabu (20/3/2019).

Dikatakannya, dalam turnamen itu, Timnas Pelajar U-15 akan berhadapan dengan akademi sepak bola internasional. Seperti akademi sepak bola Juventus, Real Madrid, Manchester City, Manchester United dan lain.

"Kita akan tanding melawan tim-tim tersebut," ucap Ray.

Dikatakannya, target tertinggi Timnas Pelajar U-15 dalam turnamen nanti adalah juara. Namun, sesuai kesepakatan dengan Kemenpora RI, mininmal para pemain masa depan sepak bola Indonesia ini bisa mendapat pembinaan dan wawasan seluas-luasnya.

"Terus target kita pertama, secara teknis ada peningkatan dan mentalnya terasah. Untuk itu, kita naikan ke level pertandingan tertinggi di dunia," ujarnya.

Untuk menaikan mental itu, maka pihaknya memilih pemusatan latihan di lingkungan militer seperti Pusdiklat Kodiklat. Sebab, selain mental yang terasa, para pemain juga akan terbentuk dan terbangun kedisiplinannya.

"Kita persiapan semua bukan untuk main-main, kita akan lakukan terbaik," tandasnya.

Baca Lainnya