Rabu, 10 Oktober 2018 9:25

Dikabarkan Kota/Kabupaten Lain 'Walk Out', Kota Cimahi Tetap Ikut Final Senam Artistik Porda Jabar 2018

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi
Ilustrasi [Pixabay]

Limawaktu.id, Cimahi - Kota Cimahi 'ngotot' tetap ikut serta dalam final cabang olahraga (cabor) senam artistik Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XIII di Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, kabar kurang sedap datang dari cabor senam artistik. Menurut kabar yang beredar, semua kota dan kabupaten sepakat tidak akan ikut final pertandingan senam artistik putri kecuali Cimahi dan Bogor selaku tuan rumah.

Baca Juga : Cabor Bulutangkis Cimahi Mengukir Sejarah

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, Olan Siswanto, mengungkapkan jika walk out dan protes yang dilakukan lantaran dugaan kecurangan yang dilakukan Bogor.

"Iya, jadi kota dan kabupaten lain, termasuk Cimahi memprotes keabsahan atlet senam artistik Bogor dalam proses mutasi atletnya. Bogor tidak dapat membuktikannya, dan atletnya itu asal Jakarta," kata Olan saat dihubungi, Rabu (10/10).

Baca Juga : Atlet Aeromodelling  Kota Cimahi Membuat  Kejutan

Bentuk protes selain walk out yang dilakukan, pengurus cabang olahraga senam artistik dari masing-masing daerah peserta Porda menandatangani pernyataan bersama di atas materai.

Terkait kabar yang menyebutkan jika Cimahi akan tetap mengikuti final, menurutnya karena bentuk protes yang dilayangkan tak akan digubris oleh panitia pelaksana.

Baca Juga : Cabor Senam Kota Cimahi Persembahkan 4 Medali

"Tidak ada jaminan panitia menggubris protes dari peserta, jadi kami akan tetap bertanding. Apalagi panitiap pelaksana juga tetap akan menggelar pertandingan," jelasnya.

Dia menegaskan alasan lain dibalik tetap ikutnya Cimahi dalam senam artistik yakni peluang meraih medali emas terbuka lebar sehingga peluang sekecil apapun mesti dimanfaatkan.

"Bogor sekarang memimpin sangat jauh, mereka sudah dapat 75 medali emas. Kita baru 2. Cabor ini jadi peluang kita menambah medali, jangan disiakan," bebernya.

Pihaknya tak terlalu memikirkan tanggapan kota maupun kabupaten lain terkait keputusan tetap mengikuti pertandingan cabor senam artistik besok meskipun sudah menandatangani surat pernyataan protes.

"Paling jadi bahan omongan, tapi biarkan saja. Kita mesti fokus meraih hasil maksimal di Porda ini, targetnya memang hanya posisi 15, tapi tetap perlu usaha," tandasnya.

Saat ini, Kota Cimahi berada di posisi 20 klasemen sementara Porda Jabar 2018 dengan raihan dua medali emas, empat medali perak dan 10 medali perunggu. Total raihan medalinya 16.

Baca Lainnya