Minggu, 16 September 2018 19:45

Datang ke Gowes Nusantara 2018, Kemenpora Soroti Fasilitas Olahraga di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 

Limawaktu.id - Minimnya saran dan prasarana Olahraga di Kota Cimahi mendapat tanggapan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kemenpora RI, Abdul Rafur meminta Pemerintah dan warga Kota Cimahi agat memanfaatkan lahan kosong untuk sarana olahraga.

"Seperti halaman, trotoar atau lapangan seharusnya bisa dimaksimalkan untuk berolahraga seperti senam dan olahraga bela diri. Sekarang masyarakat sibuk dengan gadget," katanya saat ditemui disela-sela acara Gowes Nusantara 2018 di Lapang Tembak KONI Jabar, Padasuka, Kota Cimahi, Minggu (16/9/2018).

Ia mengatakan, dengan kurangnya fasilitas olahraga di Kota Cimahi, pemerintah harus mengajukan anggaran untuk memaksimalkan lahan kosong agar bisa dijadikan fasilitas olahraga.

"Jadi pemerintah mengajukan anggaran itu dengan usulannya, nanti masuk ke komisi 10," katanya

Sementara itu, Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengakui, Pemerintah Kota Cimahi masih terkendala lahan untuk menyediakan jalur khusus bersepeda, padahal antusias masyakarakat dalam berolahraga sepeda dinilai cukup tinggi.

Hal tersebut terbukti saat 3000 masyarakat Kota Cimahi mengikuti kegiatan Gowes Nusantara 2018 sepanjang 7 kilometer dengan start dan Finish di Lapang Tembak KONI  Jabar, Jalan Oesman Dhomiri, Kota Cimahi.

Ajay mengatakan, tidak adanya jalur khusus sepeda tersebut, untuk kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, agar diadakan jalur khusus untuk bersepeda maupun pejalan kaki.

"Salah satu kendalanya di Kota Cimahi itu lahan. Jadi untuk dibangun jalur khusus sepeda agak sulit karena lahannya tidak ideal kalau dilihat lebarnya," katanya.

Baca Lainnya