Minggu, 27 Agustus 2017 10:56

Dana Hibah Olahraga Minim

Kepengurusan Koni Cimahi
Kepengurusan Koni Cimahi [Bun]

Cimahi- Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Cimahi, mendapat dana hibah dari Pemerintah daerah sebesar Rp 6 miliar.

Menurut Ketua KONI, Trenggono, jika melihat atau membandingkan dengan dana yang diperoleh Kota lain, memang Cimahi termasuk minim menerima dana hibah ini. "Sebenarnya kita dapat dana Rp 6 miliar tapi yang Rp 1 miliar diberikun khusus untuk sepak bola," ujarnya, saat ditemui di Gedung KONI Cimahi, Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Minggu (20/8).

Trenggono menjelaskan, jika segala sesuatu melihat kepada keterbatasan dana, maka sampai kapanpun olahraga di Cimahi tidak akan mengalamil kemajuan. Tetapi sebaiknya dana yang ada diatur dan digunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Nur Hasan mengatakan, untuk mendukung atlet Kota Cimahi lebih berprestasi, diperlukan sarana prasarana yang memada. Dia mengusulkan agar pemerintah bisa membangun gelanggang olahraga di Kota Cimahi."Kota Cimahi ini gak punya gelanggang. Minimalnya, gelanggang olahraga untuk berkumpul para atlet," kata Nur Hasan.

Diakui Nurhasan,untuk pembangunan gelanggang olahraga, Kota Cimahi kekurangan lahan. Namun vusa menggunakan lahan-lahan yang tidak terpakai."Ada banyak lahan yang tidak terpakai dan bisa kita manfaatkan untuk pembanguan sarana prasaran olahraga,"pungkasnya.

Baca Lainnya