Selasa, 24 Oktober 2017 12:12

CR7 Pemain Terbaik FIFA 2017

Olahraga C. Roenaldo Pemain Terbaik 2017
Cristiano Ronaldo (CR7) kembali meraih predikat sebagai pemain terbaik FIFA 2017.
Cristiano Ronaldo (CR7) kembali meraih predikat sebagai pemain terbaik FIFA 2017. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Cristiano Ronaldo (CR7) kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia dalam penghargaan tahunan yang digelar oleh FIFA di London Palladium, Selasa (24/10/2017). Ini adalah gelaran kedua Best FIFA Football Awards, setelah berpisah dengan Ballon d'Or --sebelumnya disebut FIFA Ballon d'Or.

Gelar ini merupakan raihan kedua berturut-turut Ronaldo setelah di tahun lalu pun dirinya meraih gelar yang sama. Itu artinya hanya Ronaldo sendiri yang mampu meraih gelar ini pasca FIFA berpisah dengan Ballon d’Or.
Cristiano Ronaldo mengalahkan penyerang Barcelona Lionel Messi serta mantan pemain Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar Jr.

"Saya ingin turut menyebut Lionel Messi dan Neymar di sini. Para pendukung Real Madrid, kawan satu tim, pelatih, mereka mendukung saya sepanjang tahun, jadi saya harus mengucapkan terima kasih kepada mereka," ucap Ronaldo dilansir dari Telegraph.

Sementara itu, klub Real Madrid banyak memasukan pemainnya dalam daftar tim Terbaik FIFA FIFPro World XI 2017. Mereka adalah Marcelo di posisi bek kiri, Sergio Ramos (bek tengah), Toni Kroos dan Luka Modric (gelandang), dan Cristiano Ronaldo (penyerang). Bahkan pelatih Madrid, Zinedine Zidane didaulat menjadi pelatih terbaik.

Pada kategori lain, Lieke Martens menjadi yang terbaik pada pemain putri terbaik, Sarina Wiegman (pelatih putri terbaik), Olivier Giroud (gol terbaik), Celtic FC (fans terbaik), serta Francis Kone (fair play).

Berikut adalah susunan FIFPro World 2017:
Gianluigi Buffon (Juventus); Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), Sergio Ramos (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid); Luka Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona); Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Neymar (PSG). (anka)*