Rabu, 1 November 2017 11:04

Chelsea Dihajar Roma 3 Gol Tanpa Balas

Reporter : Muhammad Ankawijaya
Chelsea harus mengakui kehabatan AS Roma.
Chelsea harus mengakui kehabatan AS Roma. [net/ist]

Limawaktu.id, - Kesebelasan chelsea tak berkutik di stadion Olimpico, Roma, setelah ditekuk 3-0 oleh tuan rumah AS Roma pada lanjutan kompetisi Liga Champions Eropa grup C, Rabu (1/11/2017) dini hari tadi.
Chelsea yang sebelumnya hampir dipermalukan oleh AS Roma di kandang sendiri (Stamford Bridge) ketika hanya mampu bermain imbang 3-3, pada akhirnya harus mengakui kehebatan tim ibukota Italia dengan skor yang sangat telak.

Kekalahan Chelsea diawali oleh sebuah gol cepat El Shaarawy di menit pertama pada babak pertama. Meski Chelsea berusaha menyamakan kedudukan, namun tak mampu menjebol gawang Roma. Akhirnya Roma yang mampu menambah gol di menit 38. El Shaarawy kembali menjadi hantu menakutkan bagi gawang Courtois dengan gol keduanya itu. hingga akhir babak pertama, skor 2-0 untuk tuan rumah tak berubah.

Di babak kedua Cheslea semakin menderita setelah tuan rumah mampu melesakan satu gol tambahan. Adalah tendangan kaki kanan Perotti di menit ke 63 yang mampu menghancurkan harapan Chelsea. Pasca peluit panjang, Chelsea harus mengakui keunggulan AS Roma dan pulang tanpa mempawa satu poin pun.

Ada yang menarik dalam pertandingan ini, dimana gol pertama El Shaarawy masuk dalam catatan rekor liga Champions Eropa. Gol cepatnya itu masuk sebagai sebagai salah satu gol tercepat di kompetisi ini. Gol yang terjadi di detik 39 ini hanya kalah dari Roy Maakay yang mampu mencipta gol di detik ke 10. Berdasarkan release dari The Sun, gol ini pun menjadi gol yang tercepat dalam sejarah tim AS Roma. (anka)*

Susunan pemain:
AS Roma: Alisson Becker; Alessandro Florenzi (Konstantinos Manolas 76'), Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Radja Nainggolan, Daniele De Rossi, Kevin Strootman; Stephan El Shaarawy (Gerson 75'), Edin Dzeko, Diego Perotti
Chelsea: Thibaut Courtois; Gary Cahill (Willian 56'), David Luiz, Antonio Ruediger; Marcos Alonso, Timoue Bakayoko, Cesc Fabregas (Danny Drinkwater 71'), Cesar Azpilicueta, Eden Hazard, Pedro Rodriguez; Alvaro Morata (Michy Batshuayi 75')

Baca Lainnya