Senin, 16 Juli 2018 12:05

Cabor Hockey Cimahi Persiapkan Diri Menuju Porda XIII

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Helatan olah raga empat tahunan di Jawa Barat tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah cabang olah raga (cabor) sudah mempersiapkan atletnya masing-masing untuk berlaga di porda XIII yang bakal digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober mendatang.

Ketua Tim Porda Cabor hockey Kota Cimahi Ahmad Sobarna menyebutkan, pihaknya sudah melakukan persiapan khusus, temasuk perbaikan-perbaikan mana yang menjadi kelemahan-kelemahan di lini para pemain. “Apa yang menjadi kelemahan di tim sudah kita perbaiki dan kita optimis sesuai dengan target untuk mendapat medali, kalau masalah tehnik, taktik itu semua sudah dipunyai, tidak jauh berbeda dengan tim-tim yang di anggap kami saingan yang paling kuat seperti Kabupaten Bandung maupun Kota Bandung yang dianggap paling kuat,” jelas Ahmad kepada Limawaktu.id belum lama ini.

Baca Juga : Petanque dan Tarung Drajat Cimahi Menuju Porda XIII Jawa Barat

Dikatakan Ahmad, berdasarkan babak kualifikasi kemarin, atlet hockey Cimahi sudah mampu bersaing. Atlet hoykey bermain di lapangan karpet, walaupun notabene berlatih di lapangan rumput, namun mampu bersaing dengan tim tuan rumah yaitu Kabupaten Bandung. “Insya Allah kita mampu bersaing, terutama kita yang seharian sepanjang latihan selalu latihan di lapangan rumput dan berlatih maksimal, otomatis kita akan meraih hasil yang terbaik,” katanya.

Bendahara Cabor Hockey Kota Cimahi Gugun mengungkapkan, menghadapi Porda mendatang, para atlet sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah kota melalui KONI Kota Cimahi. Hal ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk meraih prestasi. “Alhamdulillah sekarang atlet sudah ada uang transport, dengan yang mereka terima segitupun mereka merasa bangga bisa berjuang untuk Kota Cimahi,” ungkapnya.

Baca Lainnya