Selasa, 9 Oktober 2018 6:43

Cabor Bulutangkis Cimahi Mengukir Sejarah

Reporter : Bubun Munawar
Tim Bulutangkis Kota Cimahi berfoto bersama usai meraih medali di Porda XIII Jawa Barat.
Tim Bulutangkis Kota Cimahi berfoto bersama usai meraih medali di Porda XIII Jawa Barat. [limawaktuid]

Limawaktu.id, Cimahi - Tim Bulutangkis Porda XIII Jabar Kota Cimahi mengukir sejarah. Pasalnya sepanjang pelaksanaan Porda Jawa Barat, baru pertamakalinya Kota Cimahi bisa meraih medali di ajang olahraga empat tahunan ini.

Manajer Tim Bulutangkis Kota Cimahi Yayan S mengungkapkan, diajang Porda XIII ini tunggal putra atas nama Mochamad Rehandiaz meraih medali emas dan Tunggal Putri Melsya Nur Fitriani serta Sabrina Aulia Yasmin meraih perunggu, sementara beregu putri menyabet medali perunggu.

“Atas nama Pengcab PBSI Kota Cimahi syukur alhamdulilah kami merasa bangga, sepanjang sejarah event Porda, bulutangkis belum pernah mendapatkan medali. Sekarang, berkat dukungan Pemerintah Kota Cimahi dan seluruh masyarakat kota, kami bisa meraih medali,” ungkapnya, Senin (8/10).

Dikatakan Yayan, Tim Bulutangkis Cimahi berhasil menyumbangkan medali emas dan perunggu. Sebuah perjuangan berat bagi para atlet yang luar biasa berjuang dan bertanding untuk meraih sebuah prestasi juara di PORDA XIII JABAR 2018.

“Mudah-mudahan untuk Porda berikutnya kami bisa mempertahankan prestasi ini bahkan lebih baik lagi, dan diikuti oleh cabang olahrga lainnya,” harap Ketua PBSI Kota Cimahi yang juga guru olahraga di SMPN 6 ini.

Sebelumnya, Ketua Litbang KONI Kota Cimahi ini menyebutkan, di Porda XIII yang berlangsung di Kabupaten Bogor, Kota Cimahi mengikuti tujuh nomor dari delapan nomor yang dipertandingkan.

“Hanya satu nomor yang tak ikut yaitu beregu campuran Sudirman, potensi atlet bulu tangkis Cimahi mampu berbicara di tingkat Jawa Barat dan menyumbangkan medali bagi Kota Cimahi,” pungkas Yayan.

Baca Lainnya