Selasa, 20 Agustus 2019 12:44

Buka GSI Jabar 2019, Wali Kota Targetkan Cimahi jadi Juara

Reporter : Fery Bangkit 
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna membuka langsung turnamen tersebut pada Selasa (20/8/2019) di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna membuka langsung turnamen tersebut pada Selasa (20/8/2019) di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed [Fery Bangkit]

Limawaktu.id - Kota Cimahi ditargetkan menjadi juara turnamen sepak bola bertajuk 'Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jawa Barat' tahun 2019. Kota Cimahi tahun ini didaulat menjadi tuan rumah turnamen antarsiswa SMP tersebut. Turnamen digelar di Pusdik Armed dan Pusdikjas.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna membuka langsung turnamen tersebut pada Selasa (20/8/2019) di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna membuka langsung turnamen tersebut pada Selasa (20/8/2019) di Lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed, Jalan Raya Baros, Kota Cimahi.

"Mudah-mudahan kompteisi berjalan baik dan semoga Kota Cimahi menjadi juara. (Tahun) kemarin kita kedua," kata Ajay. Dalam GSI tahun lalu, Kota Cimahi kalah lewat babak adu penalti 2-4 dari Kota Bandung.

Secara keseluruhan, Ajay berharap penyelenggaraan GSI tahun ini bisa lebih membangkitkan lagi gairah sepak bola Indonesia dan minimal dipandang di Asia. 
"Kemudian, Mudah-mudahan dari ajang ini muncul bibit-bibit baru yang potensial yang bisa mengharumkan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Ia mengklaim, khusus di Kota Cimahi saat ini pembinaan terhadap atlet-atlet terus dilakukan dari mulai tingkat junior hingga senior. Pembinaan dilakukan baik melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi maupun klub kebanggaan Kota Cimahi, yakni PSKC.

Ama Sutiana, penanggung jawab lapangan Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat menambahkan, turnamen GSI se-Jawa Barat ini akan beangsung sampai 23 Agustus mendatang. "Diikuti 16 kota kabupaten se-Jawa Barat," terangnya.

Baca Lainnya