Sabtu, 30 Juni 2018 20:49

Bintek Keuangan Koni Cimahi Menuju Porda XIII Jawa Barat

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id - Agar penggunaan dana olahraga yang digulirkan melalui Koni Kota Cimahi kepada masing-masing Cabang Olahraga (cabor) bisa akuntabel, sekitar 41 Cabor yang berhimpun di KONI Kota Cimahi mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Keuangan dan Hibah yang digelar di Aula Gedung B Pemkot Cimahi pada Sabtu (30/6). 

Ketua I Koni Kota Cimahi HD Oland Siswanto menyebutkan, Bintek diikuti oleh 41 cabor, tujuannya agar penggunaan keuangan dan pelaporannya bisa dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

"Bintek ini kami lakukan juga tahun sebelumnya agar pelaporan keuangan yang disampaikan atas pengggunaan dana APBD ini bisa akuntabel sesuai dengan standar yang ditentukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan. Alhamdulillah laporan tahun-tahun sebelumnya kami mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," sebutnya.

Dikatakannya, pada 2018 Koni Kota Cimahi mendapatkan bantuan hibah dari Pemkot Cimahi sebesar Rp. 8 Milyar untuk kegiatan Koni dan Porda XIII Jawa Barat. Dari jumlah itu Rp. 1 Milyar menjadi hak dari Askot PSSI Kota Cimahi. 
"Anggaran sebesar Rp. 7 Milyar untuk Koni Kota Cimahi tersebut alokasinya 20 persen untuk dana operasional Koni dan selebihnya untuk pembinaan prestasi olahraga oleh masing-masing Cabor serta Porda XIII," ungkapnya, disela pelaksanaan Bintek.

Dengan kucuran dana dari APBD Kota Cimahi ini pihaknya ingin agar pada Porda XIII di Kabupaten Bogor, Kota Cimahi bisa meningkatkan prestasinya dari papan bawah menuju ke papan tengah Porda XIII di  Kabupaten Bogor.

"Mudah-mudahan target kami untuk meraih 12 medali emas bisa terealisasikan sehingga ada kenaikan peringkat dari Porda sebelumnya," pungkas Oland.  

Baca Lainnya