Rabu, 20 Maret 2019 12:21

Bakal Ikut Turnamen di Portugal, Pelatih:Kompisisi Timnas Pelajar U-15 Sudah Komplit

Reporter : Fery BangkitĀ 
Pemusatan latihan Timnas Pelajar U-15 di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi, Rabu (20/3/2019).
Pemusatan latihan Timnas Pelajar U-15 di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi, Rabu (20/3/2019). [ferybangkit]

Limawaktu.id - Pelatih Timnas Pelajar U-15 Kemenpora RI, Aples Gideon Tecauri mengatakan, komposisi anak asuhnya sudah lengkap untuk mengarungi turnamen internasional Iber Cup Estoril di Portugal, Juli mendatang.

Hal itu disampaikan alumni Timnas Primavera itu disela-sela pemusatan latihan Timnas Pelajar U-15 di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Jalan Pasir Kumeli, Kota Cimahi, Rabu (20/3/2019).

Baca Juga : Dilatih Legenda Sepak Bola Indonesia, Timnas U-15 Gelar Pemusatan di Pusdikjas Kodiklat

"Semua sudah sempurna. Dalam hal ini saya sudah memilih sesuai kuota yang diinginkan oleh tim pelatih," kata Aples.

Para anak-anak terpilih hasil seleksi yang dilakukan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (Blispi) itu akan mengikuti pemusatan latihan sampai 25 Maret mendatang. Ada 22 pemain yang akan dilatih coach Aples. 

Dikatakannya, sebelum berangkat ke Portugal, tim pelatih akan fokus membentuk kerangka tim dalam pemusatan latihan ini. "Kita akan membentuk kerangka tim dulu, untuk selanjutnya nanti masuk di tahap kedua kita sudah memantapkan tim untuk menuju kejuaraan tersebut," ujarnya.

Perihal pemusatan latihan atau Training Camp (TC) di Pusdikjas Kodiklat TNI AD, Aples menilai sangat tepat. Sebab, selain fasilitasnya sangat baik, lingkungan ini juga sangat cocok untuk meningkatkan mental dan kedisiplinan para pemain.

"Kemudian sampai dengan makan sampai dengan kedispilinan dan semua dibangun dalam suasana yang kondusif, terutama dalam hal kedispinan. Saya pikir itu sesuatu yang membuat seseorang yang terbentuk dalam hidupnya sebagai pesepakbola yang profesional," tuturnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer