Selasa, 12 Desember 2017 19:03

Atlet Senam Cimahi Raih Emas dan Perunggu

Reporter : Bubun Munawar
Atlet Senam Cimahi Yesie Vierina menerima piagam peraih medali emas dan perunggu pada Babak Kualifikasi Porda di GOR Arcamanik, Selasa (12/12).
Atlet Senam Cimahi Yesie Vierina menerima piagam peraih medali emas dan perunggu pada Babak Kualifikasi Porda di GOR Arcamanik, Selasa (12/12). [istimewa]

Limawaktu.id,- Atlet Senam Cimahi Yesie Vierina berhasil menyabet satu emas dan satu perunggu pada Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Jawa Barat, di GOR Arcamanik Bandung pada Selasa (12/12).

Menurut Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Cimahi Oland Siswanto, gelar tersebut menambah keyakinan Persani Kota Cimahi untuk bisa berbicara pada Porda 2018 di Bogor. “Alhamdulillah atlet kami bisa meraih medali pada hari ini, sebuah kebanggan bagi kami Persani dan KONI Kota Cimahi yang sudah memberikan pembinaan kepada para atlet,” terangnya.

Dikatakan Olan, pada Rabu Besok, atlet senam Kota Cimahi masih akan berlaga di babak Kualifikasi Porda Jabar tersebut. Dalam babak kualifikasi tersebut, Persani Kota Cimahi mengirimkan 12 atlet untuk bertarung dengan daerah lainnya di Jawa Barat. “Harapan kami prestasi lainnya akan muncul di babak kualifikasi pada Rabu besok, “ ungkapnya.

Olan menambahkan, cabang senam merupakan salah satu andalan bagi Kota Cimahi dalam ajang olah raga empat tahunan ini. Dukungan para atlet, official, pelatih termasuk KONI Kota Cimahi menjadi motivasi tersendiri bagi Persani Kota Cimahi dalam meningkatkan prestasi. “Kami juga berterimakasih kepada orang tua para atlet yang sudah memberikan motivasi kepada anak-anaknya untuk membela Kota Cimahi di ajang Babak Kualifikasi Porda ini,” jelasnya. (bun)