Selasa, 9 Oktober 2018 11:07

Atlet Aeromodelling  Kota Cimahi Membuat  Kejutan

Reporter : Bubun Munawar
Tim Cabor Aeromodelling Kota Cimahi berfoto bersama jelang pelaksanaan lomba pada Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor.
Tim Cabor Aeromodelling Kota Cimahi berfoto bersama jelang pelaksanaan lomba pada Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor. [istimewa/limawaktu]

Limawaktu.id, -  Cabor Aeromodeling Kota Cimahi mampu menunjukan prestasinya di ajang Porda XIII Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bogor sejak 6 Oktober 2018. Hal itu dibuktikan dengan disabetnya dua medali oleh dua atlet asal Kota Cimahi. Bahkan, hasil itu merupakan sebuah kejutan karena tidak diduga sebelumnya.

Medali emas Cabor Aeromodeling diraih Erland Elfanda dan Perak oleh Herdika Pratamasari. Hingga 8 Oktober  malam, raihan ini menjadikan perolehan medali Kota Cimahi menjadi 2 emas, 4 perak dan 13 perunggu.

Baca Juga : Hasil Sementara Porda Jabar 2018: KBB Masuk Lima Besar

Pertandingan Cabor Aeromodelling ini diikuti 12 kontingen dari Kota dan Kabupaten di Jabar, yang akan berlangsung selama 7 hari mulai dari 8 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2018 di Lanud Atang Senjaya Bogor. 

Ketua Kontingen sekaligus Ketua Umum KONI Kota Cimahi Trenggono menyebutkan, selain Cabor Aeromodeling, beberapa cabor lainnya berpeluang menyumbangkan medali kepada Kota Cimahi.

Baca Juga : Hasil Sementara Porda Jabar 2018:Kab Bogor Dingin Dipucuk, Kota Cimahi Semakin Tenggelam

Cabor yang potensial meraih medali tersebut diantaranya  Binaraga, Gulat, Senam, Tarung Drajat, Taekwondo, Petanque, Tinju, Silat, Bulutangkis, Catur dan Sky Air.

"Kita berusaha untuk menaikan peringkat dari posisi 22 di Porda sebelumnya ke posisi 15 besar Porda Jabar ini," sebutnya.

Baca Juga : Cabor Bulutangkis Cimahi Mengukir Sejarah

Manajer Cabor Aeromodeling Kota Cimahi Syawalludin ST mengungkapkan, Pada Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor, Aeromodeling Kota Cimahi menerjunkan 4 atlet, dua atlet putra dan dua atlet putri. 

Meskipun Cabor Aeromodeling ini baru terbentuk kepengurusannya di Kota Cimahi menjelang Porda XIII, namun pihaknya merasa bangga atas prestasi atlet aeromodelling Kota Cimahi ini.

"Kepengurusan Cabor ini baru terbentuk menjelang Porda, sehingga pendanaan pun minim, karena persiapannya terbilang singkat, namun begitu kami bertekad menunjukan prestasi di ajang olahraga tingkat Jawa Barat ini," 

Raihan satu medali emas dan perak ini menjadi motivasi bagi pengurus Aeromodelling Kota Cimahi untuk lebih baik lagi menunjukan prestasi.  

"Raihan satu emas dan satu perak ini terjadi pada hari pertama, mudah-mudahan di hari berikutnya atlet atlet kami bisa menunjukan prestasinya ," pungkasnya.

Baca Lainnya