Selasa, 22 Juni 2021 13:15

Askot PSSI Cimahi Bersiap Hadapi Kualifikasi Porda Jabar

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Limawaktu.id – Menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Porda Jabar yang akan diadakan pada Juli mendatang, Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Cimahi tengah melakukan berbagai persiapan untuk menorehkan gelar prestasi.

Ketua PSSI Kota Cimahi Yus Rusnaya mengatakan, persiapan tim cabang olahraga sepak bola Kota Cimahi sudah dimulai sejak Februari lalu. Pihaknya akan menurunkan 30 pemain putra dan 30 pemain putri yang sudah lolos tahap seleksi.

“Persiapan yang pertama adalah melakukan seleksi tim putra dan tim putri, karena Porda yang sekarang ini timnya dibagi dua. Ini sudah dilakukan dari Februari karena harus ada waktu yang cukup,” katanya saat ditemui di kediamannya di wilayah Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Selasa (22/6/2021).

Ia menambahkan, berkat waktu yang cukup untuk pembinaan dan persiapan BK ini, pada bulan Mei lalu sudah terbentuk tim. Pihak Asosiasi Provinsi (Asprov) pun sudah menerbitkan SK yang memutuskan bahwa kedua tim sudah lolos tahap screening.

Yus mengungkap, hasil uji coba melawan tim-tim dari daerah lain sudah menampakkan hasil yang positif. Salah satunya, tim putra Kota Cimahi meraih kemenangan dalam laga uji coba kontra tim Kabupaten Tasikmalaya.

"Sedangkan tim putri berhasil menahan imbang tim Kota Bandung 0-0. Padahal selama uji coba, tim Kota Bandung itu tidak pernah kalah. Hanya saat lawan tim Kota Cimahi baru draw,” ungkapnya.

Pria berkacamata itu berharap, tim cabang Olahraga sepak bola Porda Kota Cimahi berhasil lolos BK. Setelah lolos, fokus berikutnya adalah mencapai prestasi yang terbaik pada saatnya nanti.

“Kami mohon doanya dari masyarakat Kota Cimahi, khususnya komunitas sepak bola di Cimahi. Kami mohon doa restu agar tim sepak bola Porda Kota Cimahi bisa lolos,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer