Jumat, 15 Desember 2017 12:55

Ajay Dukung Pembangunan Cimahi Sport Centre

Reporter : Bubun Munawar
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menghadiri RAT KONI Kota Cimahi, belum lama ini
Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menghadiri RAT KONI Kota Cimahi, belum lama ini [limawaktu]

Limawaktu.id, - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna menyatakan dukungannya kepada Koni untuk merealisasikan pembangunan gedung pusat olahraga Kota Cimahi pada tahun depan.

“Pak wali sudah menyatakan dukungannya kepada kami untuk merealisasikan pembangunan Sport Centre tersebut, saat Rapat Anggota Tahunan Koni Kota Cimahi belum lama ini,” ungkap Ketua Koni Kota Cimahi Trenggono, Jum’at (15/12).

Menurut Trenggono, dukungan yang akan diberikan Pemkot Cimahi dalam mewujudkan pembangunan Sport Centre tersebut berupa penyediaan lahan sekitar 6.000 meter yang berlokasi di Kelurahan Citeureup Cimahi Utara,” sebutnya.

Selain itu, kata Trenggono, dukungan juga akan diberikan Pemkot Cimahi berupa dana pendamping dari APBD Kota Cimahi untuk mewujudkan Sport Centre tersebut.” Anggarannya insyaallah akan diusahakan dari Kementerian Olahraga, sementara APBD Kota Cimahi digunakan untuk anggaran pendukungnya,” jelasnya.

Nantinya, pembangunan sport centre tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 36 miliar yang berasal dari APBN dan APBD. “Diatas lahan bekas tanah carik Kelurahan Citeureup tersebut 3000 meter persegi digunakan untuk pembangunan gedung, sementara sisanya untuk sarana pendukung seperti tempat parkir dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, akan berusaha untuk memperbagus Stadion Sangkuriang yang layak dan nyaman untuk digunakan rekreasi olahraga. “Saya mendukung ide dan gagasan Koni dan jemput bola untuk segera dibangun gedung Sport Centre di Kota Cimahi. Saya juga meminta kepada Koni untuk memperbaiki peringkat Cimahi di Porda mendatang, yang selama ini berada di papan bawah bisa naik ke posisi 15-17,” pungkasnya. (bun)