Sabtu, 6 April 2019 19:20

Aa Umbara Bicara 'Nyari Duit' di KONI KBB

Reporter : Fery Bangkit 
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna [ferybangkit]

Limawaktu.id - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengingatkan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) tak mencari keuntungan lewat lembaga itu. 

Sebab, kata dia, KONI bukanlah lembaga untuk mencari uang. Tapi seharusnya, kata dia, bagaimana caranya pengurus KONI KBB bisa mencari saldo untuk operasional KONI dan sebagainya. 

Baca Juga : Baru Lantik Anaknya, Bupati KBB Bebani Finis 3 Besar pada Porda 2022

"KONI bukan untuk nyari duit. Kalau bisa pengurus KONI nyari duit di luar bawa ke KONI," kata Aa Umbara saat ditemui usal Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI KBB periode 2019-2023 di Komplek Pemda Bandung Barat, Ngamprah, Sabtu (6/4/2019).

Dikatakannya, pengurus KONI harus bisa mengharumkan Bandung Barat di mata wilayah lain. Bukannya mencari keuntungan lewat lembaga. "Karena di sini kita perlu prestasinya Bandung Barat. Kalau di KONI berpikir untuk mencari duit, ya gak bisa," tegasnya.

Dikatakannya, Pemda KBB sendiri siap menyediakan dana hibah bagi KONI pada kepengurusan baru ini. Asalkan, kata dia, anggaran itu digunakan sesuai aturan. Terutama untuk pembinaan para atlet.

"Masalah anggaran tidak ada masalah asal betul digunakan untuk pembinaan atlet dan sebaaginya," tandasnya. 

Baca Lainnya