Rabu, 20 Desember 2017 14:32

5 Atlet Dansa Kota Cimahi Lolos Babak Kualifikasi

Reporter : Bubun Munawar
Atlet Dansa Kota Cimahi berfoto bersama Ketua Umum IODI Amisani, usai Babak Kualifikasi.
Atlet Dansa Kota Cimahi berfoto bersama Ketua Umum IODI Amisani, usai Babak Kualifikasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Lima atlet dance sport Kota cimahi akhirnya lolos Babak Kualifikasi porda jabar XIII yang digelar 18 – 9 Desember 2017 di GOr Lanud Atang Senjaya Kabupaten Bogor. Kelima atlet dance sport tersebut berhak mengikuti Porda XIII yang bakal digelar 2018 di Kabupaten Bogor.

Lima atlet yang lolos tersebut pada katagori couple yaitu Alya dan Fauzan, Michelle dan Zaskia di katagori Lady Sincronize, dan Nadya untuk katagori solo.

Baca Juga : Tim Basket Putra Cimahi Kalahkan KBB 78-70

Ketua Umum Ikatan Olahraga dansa Indonesia (IODI) Kota Cimahi Ami Sani mengaku bangga atlet Kota Cimahi bisa manju di Porda XIII mendatang.

Dikatakannya, untuk ajang Porda XIII nanti, ada peluang yang bisa diraih Kota Cimahi di cabor dance sport ini. Peluang tersebut ada pada Michelle, Zaskia dan Nadya.

Baca Juga : Tim Catur Kota Cimahi Yakin Lolos Babak Kualifikasi Porda Jabar 2018

“Alhamdulillah atlet kami bisa meraih medali di Babak Kualifikasi Porda XIII ini, semoga peluang yang ada pada lima atlet terebut nantinya bisa meraih medali untuk Kota Cimahi,” ungkap Ami, saat dihubungi, Rabu (20/12).

Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) merupakan satu-satunya induk organisasi olahraga Dansa Indonesia yang berdiri pada tanggal 12 juli 2002, pada awalnya dansa diperkenalkan di Indonesia oleh orang-orang Belanda yang masih banyak bermukim di Jakarta. Kemudian sejak saat itu para pecinta dansa beramai-ramai mendirikan club-club dansa dan gencar mencari bibit baru pedansa. (bun)

Baca Lainnya