Sabtu, 4 November 2017 19:32

39 Klub Ikuti Turnamen Piala Danpussenarhanud

Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana membuka kompetisi sepak bola Piala Danpussenarhanu
Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana membuka kompetisi sepak bola Piala Danpussenarhanu [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Wakil Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana resmi membuka kompetisi sepak bola Piala Danpussenarhanud di Lapangan Sriwijaya Mapussenarhanud Cimahi, Sabtu (4/11). Sebanyak 39 Klub sepak bola Junior KU 10 - 12 tahun ikut berlaga pada turnamen sepak bola ini untuk merebutkan Piala Danpussenarhanud Cup dan hadiah lainnya.

Ngatiyana mengatakan, olah raga sepak bola merupakan olah raga yang memasyarakat yang disukai oleh banyak kalangan sehingga masyarakat menganggap prestasi dibidang sepak bola merupakan hal yang prestisius.

Melalui turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud ini, lanjut Ngatiyana, merupakan salah satu upaya untuk membina dan mengembangkan olah raga sepak bola dikalangan remaja di Kota Cimahi. Sehingga para Atlet U - 10 dan 12 harus giat berlatih, jangan menyerah manakala kalah dalam suatu turnamen, percayalah bahwa kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

"Dengan kalah kita dapat mengevaluasi diri, mengetahui kelemahan dan kekurangan kita serta berani jujur mengakui keunggulan lawan sehingga dapat dicontoh untuk menghadapi laga berikutnya," pungkas Ngatiyana.

Danpussenarhanud Brigjen TNI Nurcahyanto. M.Sc yang diwakili oleh Wadan Pussenarhanud Kolonel Arh Drs Haris Sarjana. MM, MTR. mengatakan, turnamen ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pussenarhanud ke - 71 yang jatuh pada tanggal 17 Nopember 2017 nanti.

Ditambahkannya, turnamen sepak bola Piala Danpussenarhanud Cup ini bertujuan untuk mempersiapkan atlet - atlet sepak bola yang bisa mengharumkan nama Kota Cimahi khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Selain itu juga untuk memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda. Melalui turnamen ini diharapkan dapat memupuk persaudaraan dan dapat menumbuhkan semangat sportifitas yang akhirnya dapat menghasilkan pemain sepak bola yang handal dimasa yang akan datang," kata Haris saat diwawancara, Sabtu (4/11)

Ketua panitia pelaksana Lettu Arh Vanly mengatakan, bahwa pertandingan sepak bola Junior ini dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dan sedangkan lapangan yang digunakan adalah lapangan kecil ukuran 70 x 50 meter dengan jumlah pemain 9 orang.(lie)*