Jumat, 15 Desember 2017 12:49

180 Lebih Atlet Cimahi Lolos Babak Kualifikasi Porda

Reporter : Bubun Munawar
Upacara Penghormatan Pemenang Cabang Senam Babak Kualifikasi Porda XIII Jawa Barat di Sport Jabar, Jalan Arcamanik Bandung
Upacara Penghormatan Pemenang Cabang Senam Babak Kualifikasi Porda XIII Jawa Barat di Sport Jabar, Jalan Arcamanik Bandung [limawaktu]

Limawaktu.id, - Ajang Kompetisi Olahraga terbesar di Jawa Barat memang masih akan digelar tahun depan. Namun persiapan kearah itu sudah jauh hari dilakukan. Salah satunya dengan babak kualifikasi yang digelar hingga Desember 2017 ini.

“ Dari catatan kami, sudah lebih dari 180 orang atlet Cimahi yang lolos babak kualifikasi untuk mengikuti Porda XIII di Bogor tahun depan,” sebut Ketua Umum KONI Kota Cimahi Trenggono, saat melakukan monitoring Babak Kualifikasi Cabang Senam, di Sport Jabar Jalan Arcamanik Bandung, Jum’at (15/12).

Menurut Trenggono, pada Porda XIII mendatang, sedikitnya akan ada 250 orang yang akan dikirim ke Porda XIII nanti. Sedang pada Porda XII lalu di Kabupaten Bekasi, Cimahi mengirimkan 212 orang.

“Penambahan ini terjadi karena bertambahnya cabang olahraga beregu yang ikut di Porda XIII nanti,” terangnya.

Di Porda XIII nanti, kata Trenggono Kota Cimahi bertekad untuk memperbaiki posisi di urutan 17 atau 15. Hal ini sesuai dengan keinginan dari Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna untuk memperbaiki peringkat.

Sementara itu, pada babak kualifikasi cabang olahraga senam, 9 dari 12 atlet yang ikut Babak Kualifikasi dipastikan lolos untuk ikut pada Porda XIII nanti di Bogor, setelah meraih 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

“Cabang senam menjadi salah satu andalan Kota Cimahi dalam meraih medali di Porda, makanya saya optiimis anak-anak bisa lolos,” ungkap Ketua Pengcab Persani Kota Cimahi Olan Siswanto, usai upacara penghormatan pemenang, di Sport Jabar Jalan Arcamanik, Bandung. (bun)